Kategori

Selasa

Desain Musium Paling Keren di Dunia


The Zayed Museum Nasional berada di Saadiyat Island, hanya di luar Abu Dhabi, dan akhirnya akan menjadi bangunan toko, kafe, tempat pertunjukan dan banyak lagi. Layar logam yang jelas dianggap mewakili ujung sayap dari beberapa serangga super besar yang kepalanya kebetulan membenamkan bawah tanah sementara itu sedang tidur siang.

Desain untuk Zayed National Museum ini diresmikan oleh Yang Mulia Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Wakil Presiden dan Perdana Menteri Uni Emirat Arab dan Penguasa Dubai dan Mulia Ratu Elizabeth II dari Inggris. Dipahami sebagai sebuah monumen dan peringatan ke Sheikh Zayed bin Sultan Al akhir Nahyan, presiden pendiri UEA, Museum akan menjadi pusat dari Kabupaten Pulau Saadiyat Budaya dan akan menampilkan sejarah, budaya dan lebih baru-baru transformasi sosial dan ekonomi of the Emirates.

Galeri ditempatkan di dasar lima menara panas matahari. Menara memanas dan bertindak sebagai cerobong termal untuk menarik arus udara pendingin alami melalui museum. Udara segar ditangkap pada tingkat rendah dan ditarik melalui terkubur tanah-pendinginan pipa dan kemudian dilepaskan ke lobi museum. Panas di bagian atas menara bekerja untuk menarik udara secara vertikal melalui galeri karena efek termal tumpukan. Udara terbuka di bagian atas sayap berbentuk menara mengambil keuntungan dari tekanan negatif pada lee dari profil sayap untuk menarik udara panas keluar ventilasi.


Bentuknya yang menyerupai serpihan sayap tersebut dirancang dengan konsep go green. Bentuk lengkungan gedungnya sebagai penangkap aliran udara yang akan mengalirkannya ke seluruh isi gedung, sehingga tak membutuhkan pendingin ruangan.

sumber

1 komentar:

Silahkan tinggalkan coment bermanfaat dari artikel diatas, budayakan membaca sebelum bertanya. Terima kasih!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...