Kategori

Kamis

Inovasi Makanan Konyol & Koplak - Creative Indonesia (Wisata Kuliner Masuk)

Bakso Klenger!
Mungkin kita pernah melihat, mendengar, atau bahkan mencoba secara langsung tentang makanan dengan inovasi konyol dan koplak, mengapa seperti itu, karena ide kreative ini diciptakan untuk menarik konsumen dan memberikan kesan Amazing! sehingga mampu membuat orang ingin membeli & menikmatinya.

Berikut adalah daftar inovasi makanan konyol dan koplak (creative Indonesia) :



1. Ice Cream Kuburan Mantan
Dari namanya saja namanya sudah konyol, ini adalah ice krim koplak dengan betuk mirip pemakaman/kuburan, memang tidak ada habisnya, terbukti dengan karya-karyanya yang menjadi berbincangan. Tidak hanya sebatas nasional, bahkan internasional. Temuan menarik kali ini datang dari dunia kuliner, khususnya es krim. Jenis minuman dingin tersebut digemari semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Es Cream Kuburan Mantan
Beberapa bulan lalu antrean panjang terjadi pada depot es krim pot. Sesuai namanya, tampilannya didesain semirip mungkin dengan aslinya. Es krim utama dibuat menyerupai tanah, bertekstur agak kasar dan berwarna hitam kecoklatan. Hisan jelas berupa daun, bunga dan sejenisnya. Jelly berbentuk cacing dan hewan tanah lainnya pun meramaikan wadah es krim itu.

Es Cream Kuburan Mantan Rp.6000
Belum sempat sepi pengunjung, inovator es krim kembali muncul. Coba sejenak Anda bayangkan suasana di kuburan, bulu kuduk pasti langsung merinding. Bukan untuk memakan es krim disana tetapi konsepnya diadopsi dari tempat tersebut.

Bahan dasar biskuit berwarna hitam diolah menjadi es krim. Taburan atasnya sengaja warna-wani seperti bunga. Ditambah dengan aksen batu nisan yang merupakan stik es krim. Uniknya, tertera tulisan RIP disalah satu stik itu. Kini, kuburan bisa dinikmati ketika dahaga datang.

Media sosial digegerkan dengan penemuan es krim kuburan ini. Postingan foto-foto dan konten menarik semakin meningkatkan kepopulerannya. Tak jarang para pengguna menanmbahkan kata “mantan” diakhir kata. Sebutan yang kini hits yakni es krim kuburan mantan.

Gagasan yang tergolong aneh tetapi faktanya dapat meyedot perhatian publik. Asah kreativitas Anda dan kreasikan es krim ke bentuk lainnya. Bisa jadi inovasi Anda merupakan tren kuliner berikutnya. Kuncinya ialah jangan pernah takut mencoba hal baru. Meski terkadang di luar nalar, gencarkan promosi untuk mendapatkan konsumen lebih banyak. source

Es krim kuburan hanyalah salah satu contoh diantara kuliner asli Indonesia yang lain. Rasanya sama seperti es krim pada umumnya, perubayan gaya penyajian bisa meningkatkan penjualan. Saking hebohnya, banyak pihak yang memperbanyak akses sehingga konsumen makin penasaran. Anda bisa membuat ini di rumah dengan bahan yang sederhana, yakni susu, biskuit, ceres dan pelengkapnya.



2. Ice Cream Pot
Es krim adalah hidangan penutup yang banyak diminati oleh berbagai kalangan tidak terkecuali anak-anak, dewasa, hingga orang tua sekalipun. Sejak zaman dahulu es krim mengalami perkembangan dalam bentuk dan penyajiannya seperti yang dewasa ini tengah booming yaitu ice cream pot yakni kreasi baru dalam penyajian es krim yang dipadukan dengan berbagai bahan lainnya dan kemudian diletakkan ke dalam pot dan dihias layaknya tanaman. Bentuk penyajian yang unik ini yang menjadikan es krim dari yang biasa menjadi luar biasa seperti salah satu kuliner Bintaro yang akan IB bahas kali ini.

Ice cream pot
Adalah Ice Pot Garden yang juga bisa disebut sebagai pengrajin sekaligus penjual es krim pot yang menyajikan dingin dan nikmatnya es krim dengan ragam rasa yang berhias dengan biskuit, jelly, cokelat yang tak hanya sebagai pelengkap semata namun juga menambah rasa ketika bercampur dengan es krim dan mencair di dalam mulut ketika melumatnya.

Ice Pot Garden membuat dessert nikmat ini dengan menggunakan bahan dasar es krim pilihan yang telah terjamin rasa dan kualitasnya sehingga tidak mudah lumer ketika diletakkan di atas pot. Didalam pot juga terdapat dasaran berupa cake yang lezat sebelum akhirnya diisi 2 skup es skrim dan diberi hiasan taburan oreo yang telah diparut sampai halus agar menyerupai tanah kemudian diberi hiasan tanaman dan jelly yang menyerupai cacing untuk melengkapi dekorasi kuliner bintaro ini agar telihat menyerupai tanaman asli. Sekilas banyak juga orang yang masih tidak menyangka jika hidangan ini layak untuk dikonsumsi karena tampilannya yang memang sengaja dibuat mirip seperti tanah yang telah ditumbuhi tanaman beserta cacing penyuburnya. source

Ice cream pot - di Bintaro
Sajian es krim yang terlihat unik kini lebih menggoda untuk dinikmati terutama pada saat baru dibuat, berkat kelezatannya yang sulit ditolak Ice Pot Garden menjadikan salah satu kuliner bintaro berupa es krim ini tidak melulu dinikmati dengan wadah stik, mangkok, maupun gelas. Sajian es krim dalam pot tanaman yang di hias menyerupai aslinya justru membuat enak dipandang dan semakin menggugah kita untuk segera mencicipinya.



3. Bakso Jamban
Hal terekstrim apa yang sudah kamu lakukan saat makan? Makan di dalam toilet sudah pernahkah? Mungkin sebagian besar dari kamu merasa jijik untuk melakukannya. Tapi ternyata ada lho orang yang mau melakukannya gara-gara dikejar waktu.

The Goblok'ers Jamban!
Nah hal ekstrim ini ternyata menginspirasi beberapa orang untuk mendirikan kafe jamban. Mulai dari tempat duduk, tempat makan dan minum, juga hiasan, semua bentuknya berkaitan dengan jamban. Contohnya tempat duduknya bukan kursi biasa tapi kloset duduk asli.

Goblok Jamban!
Goblok Jamban!
Kalau di luar negeri, kafe model jamban ini sudah cukup banyak. Kafe didekorasi sedemikian rupa supaya terasa kental nuansa toiletnya. Di dekat tempat duduk bergelantungan sikat untuk membersihkan toilet dilengkapi dengan cermin untuk berkaca. Tempat minumnya dari pispot yang biasa untuk pipis orang sakit. Nah kalau nanti tangan dan mulutmu kotor, disediakan gulungan kertas toilet untuk membersihkannya.

Tapi untuk di Indonesia kafe jamban ini susah ditemukan. Di Bandung, tepatnya di daerah Bojongsoang, ada orang yang berani menjual dagangan baksonya dengan konsep jamban. Tapi, tetp tidak seekstrim yang di luar negeri. Penjualnya hanya mempergunakan mangkok berbentuk kloset jongkok untuk tempat baksonya. Alat makan lainnya adalah barang yang lumrah ada di warung makan. source

Untuk kebersihan makanan di kafe jamban ini, kamu tak usah kawatir. Makanannya dibuat sesuai dengan prosedur yang biasanya dilakukan pedagang makanan. Mangkok klosetnya juga selalu dicuci kok setelah kamu makan. Jadi tenang saja, jamban hanya digunakan sebagai dekorasi supaya beda dari yang lain. Nah gimana nih, berani coba nggak kamu makan sambil nangkring di WC? Jujur saja Monster-Bego nggak akan mau mencoba yang ini!



4. Bakso Klenger
Bakso Klenger

Buat Anda para pencinta bakso, ada kabar yang cukup unik mengenai makanan kesukaan Anda. Hampir di setiap daerah kita selalu menemui makanan ini dan biasanya baksonya pun cukup standar, hanya sebesar telur puyuh atau bola pingpong, atau ada juga yang seukuran bola tenis.

Akan tetapi untuk bakso yang satu ini tentu Anda akan kaget lantaran memiliki ukuran yang superjumbo, di mana ukurannya bisa mencapai sebesar bola basket dan untuk berat baksonya mencapai 5 kg. Bagaimana kira-kira jika melihat bakso sebesar ini dan bagaimana cara memakannya?

Porsi Bakso Klenger - Mantap puasnya!
Pemilik bakso klenger Achmad Fardiansyah Taufik (31) ini membuka lapaknya di Daerah Istimewa Yogyakarta, tepatnya di Jalan Wahid Hasim No. 296, Nologaten, Kabupaten Sleman. Warung bakso milik Achmad Fardiansyah Taufik ini tidak seperti warung bakso pada umumnya, setiap pengunjung yang datang akan terkaget-kaget karena melihat ukuran bakso yang disajikannya. source



5. Bakso Batok Kelapa
Bakso Batok Kelapa
Biasanya bakso disajikan dalam mangkuk keramik. Tapi ada menu bakso yang memakai wadah batok kelapa! Bakso punya banyak penggemar. Membuat penjual bakso terus berkreasi dengan dagagannya. Misalnya memberi isian unik dalam adonan bakso. Tak hanya isi atau bentuk bakso, mangkuknya juga jadi perhatian. Umumnya bakso memakai mangkuk keramik putih atau kaca. Tapi beberapa pedagang bakso justru memanfaatkan batok kelapa muda.

Tampilannya memang terlihat unik. Bakso, mie, hingga berbagai pelengkap berada di dalam potongan batok kelapa. Termasuk daging kelapa. Baik sudah dikerok atau masih menempel pada batok. source

Untuk memudahkan makan, permukaan kulit kelapa dipotong agak lebar. Sehingga konsumen lebih gampang menyendoki bakso langsung dari kelapa. Di Bandung, Pontianak, Banda Aceh, hingga Tangerang sudah ada yang menjual bakso dalam batok kelapa. Salah satu penjualnya adalah Rumah Makan DM (Doyan Makan) khas Pontianak di Ruko Ruko Pasar 8 Alam Sutera, Serpong. Rumah makan menyediakan menu Bakso Kelapa Muda yang dapat disantap dari batok kelapa muda. Tersedia pilihan bakso sapi atau ikan. Bakso dapat dipadukan dengan mie kuning, bihun, udon atau mie tiaw. Pelengkap lainnya berupa seledri, tauge dan bawang goreng.

Kuah bakso di sini memakai campuran kaldu dan air kelapa muda. Menimbulkan paduan rasa gurih, manis dan segar. Makan bakso juga makin terasa berbeda. Karena konsumen bisa sambil mengeruk daging kelapa lembut di bagian dalam batok. Penggunaan batok kelapa ikut membuat harga seporsi bakso lebih mahal dari biasanya. Bisa mencapai di atas Rp 35.000. Nah, tertarik mencoba sajian bakso unik ini?(odi/lus)



Bonus Manca Negara :
6. Burger Hitam - Jepang
Luar biasa horror - Burger Hitam
Unik dan aneh itulah Jepang. Ada saja gagasan unik namun kreatif yang muncul dari negeri sakura ini. Nyaris semua benda yang dipasarkan di negara ini dikemas dalam inovasi tak biasa sebagai senjata untuk diferensiasi dengan produk-produk lain. Bahkan makanan pun tak luput dari ide inovatif para pengusaha Jepang yang seringkali jauh dari konvensional.

Kali ini Burger King, salah satu jaringan restoran makanan cepat saji yang cukup populer di Jepang yang menawarkan produk makanan dengan konsep tak biasa. Restoran cepat saji ini mencoba mendobrak standar penampilan burger tradisional dengan menampilkan burger berwarna hitam pekat. Tak tanggung-tanggung, mereka melemparkan dua varian burger sekaligus.

Burger Hitam - Jepang

Burger-burger berwarna hitam itu dilaporkan Bored Panda diberi label Kuro Diamond dan Pearl Kuro Burger. Sesuai namanya, burger-burger itu disajikan dengan penampilan serba hitam. Tak hanya rotinya saja yang berwarna hitam legam. Keju dan saus yang disiramkan di atasnya pun berwarna hitam.

Keju Hitam - Original menambah kesan horror!
Walaupun tampak sedikit mengerikan, tetapi burger ini sebenarnya sama lezatnya dengan burger biasa, kok. Roti dan kejunya dibuat dengan menambahkan pewarna alami, yaitu arang bambu. Sementara saus bawang putihnya diwarnai dengan tinta cumi-cumi. Di Jepang, kedua bahan ini sudah biasa digunakan sebagai zat aditif pada makanan. Jadi meskipun berwarna hitam legam tidak akan membahayakan kesehatan jika disantap. source

25 komentar:

  1. artikelnya bagus gan , terimakasih sudah berbagi
    kami menjual berbagai macam obat herbal produk denature

    BalasHapus
  2. kami dari produk denature menjual obat perawatan daerah kewanitaan, dan juga berbagai macam obat herbal lainya segala penyakit Terbuat dari bahan herbal sehingga aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek Samping diformulasikan khusus berdasarkan hasil penelitian ilmiah oleh Herbalis yang expert di bidang herbal. Kualitas bagus, cepat dan AMAN, hasil terapinya sangat optimal.

    BalasHapus
  3. makanan yang sangat unik sekali, tapi aku gak habis pikir ada aja ya yang membeli bakso jamban, mungkin bagi sebagian orang itu biasa aja..

    BalasHapus
  4. kami menjual berbagai macam obat herbal produk denature

    BalasHapus
  5. kami menjual berbagai macam obat herbal produk denature indonesia ...terimakasih

    BalasHapus
  6. Kami Menjual Berbagai macam obat herbal dari produk denature indonesia yang aman dan tanpa efek samping

    BalasHapus
  7. Kami Menjual Berbagai macam obat herbal dari produk denature indonesia yang aman dan tanpa efek samping

    BalasHapus
  8. Kami Menjual Berbagai macam obat herbal dari produk denature indonesia yang aman dan tanpa efek samping

    BalasHapus
  9. Kami Menjual Berbagai macam obat herbal dari produk denature indonesia yang aman dan tanpa efek samping

    BalasHapus
  10. Kami Menjual Berbagai macam obat herbal dari produk denature indonesia yang aman dan tanpa efek samping

    BalasHapus
  11. toko produk denature menjual berbagaai macam obat herbal produk denature indonesia ....terimakasih

    BalasHapus
  12. toko produk denature menjual berbagaai macam obat herbal produk denature indonesia ....terimakasih

    BalasHapus
  13. toko produk denature menjual berbagaai macam obat herbal produk denature indonesia ....terimakasih

    BalasHapus
  14. toko produk denature menjual berbagaai macam obat herbal produk denature indonesia ....terimakasih

    BalasHapus
  15. toko produk denature menjual berbagaai macam obat herbal produk denature indonesia ....terimakasih

    BalasHapus
  16. yg keren mah bakso klenger hahaha
    2 kg broooo

    BalasHapus
  17. saya pengen nyoba baksonya kak.. yang gede banget itu haha

    BalasHapus
  18. invosi makanan yang sangat kreatif sekali

    BalasHapus
  19. ice cream mantannya, bikin lahap makannya kak, hihi

    BalasHapus
  20. A fascinating discussion is worth comment. There’s no doubt that that you need
    to write more on this subject, it may not be a taboo subject but
    generally people don’t talk about these issues.
    To the next! Many thanks!!

    Here is my web site - 부산달리기
    (jk)

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan coment bermanfaat dari artikel diatas, budayakan membaca sebelum bertanya. Terima kasih!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...