Kategori

Selasa

5 Super Hero Mengerikan yang Bukan Bangsa Manusia


Mengerikan dalam arti memang mereka sudah bukan menjadi manusia lagi, atau memang mereka pure berasal dari makhluk lain yang dikaruniai kekuatan super. Berikut adalah daftar 10 super hero mengerikan yang bukan dari bangsa manusia menurut Monster Bego.


1. Hellboy

Ron Perlman, tampil memukau memerankan sosok Hellboy dalam film yang dirilisLegendary pictures pada 2004 dan 2009. Tapi jauh sebelum itu, tokoh Hellboy yang diciptakan oleh Mike Mignola, diterbitkan pertama kali oleh penerbit komik ‘Dark Horse’ dan menjadi salah satu karakter paling sukses disana. Meskipun Hellboy pernah berkolaborasi (Crossover) dengan tokoh superhero lainnya, seperti Batman,tapi hak ciptanya tetap dipegang oleh Dark Horse. Aksi Hellboy dalam memberantas kejahatan yang melibatkan dunia supranatural sangat menarik untuk diikuti. Tapi Sebelum itu kita bahas dulu tentang asal usul Hellboy, si ‘Anak Neraka’. Hellboy sebenarnya diutus ke Bumi sebagai pelaksana terjadinya kiamat didunia – sebagai seorang putra iblis. Namun alih-alih mengikuti takdirnya sebagai putra iblis, ia malah melawan penjahat dari ‘alam gaib’ untuk melindungi teman dan keluarganya di Bumi. 

Awal kisah Hellboy dimulai pada masa Perang Dunia II, dimana ia dibangkitkan dari neraka oleh seorang dukun milik tentara NAZI, yang bernama Rasputin, yang namanya mirip dengan penyihir legendaris asal Rusia yang tewas dimassa. Hellboy kemudian beraksi bersama rekan - rekan satu timnya, termasuk sesosok mahklukhumanoid amfibi super jenius, dan seorang gadis yang mampu mengeluarkan api dengan pikirannya. Bersama mereka bahu membahu membasmi kejahatan.



2. Spawn

Sebagian besar dari kita pasti tahu dengan sosok Super hero satu ini. Pada 1997,Spawn sempat diangkat kelayar lebar, tapi sebenarnya Spawn pertama kali muncul dalam cerita dibuku komik yang diterbitkan oleh Image Comics dan pernah menjadi karakter paling sukses dari penerbit tersebut. Meskipun Spawn didominasi oleh warna gelap tapi banyak penggemar komik menempatkannya sebagai tokoh komik terbaik sepanjang masa. Keberhasilan Spawn, bukan karena desain Cover dan filmnya yang selalu terlihat ‘mewah’, tapi karena kepiawaian pengarangnya, Todd McFarlane yang mampu menciptakan karakter superhero seunik Spawn.

Spawn menceritakan karakter Al Simmons yang bertarung di dunia maupun di neraka, sebagai seorang prajurit iblis yang berada dibawah kendali sang penguasa neraka. Suatu ketika, ia merasa aneh dengan kejahatan yang selama ini menguasai dirinya, ia akhirnya lebih memilih berbuat kebaikan demi umat manusia di dunia. Spawn bertugas menghukum orang - orang jahat namun masih terus berjuang melawan sifat jahat yang merasukinya lewat kostum pemberian penguasa neraka.


Spawn bukanlah sosok Superhero ‘garis kanan’ seperti halnya Superman dan Captain America. Meski ia memiliki kekuatan yang luar biasa, namun kisah masa lalunya-lah yang membuat karakter ini patut untuk diperhitungkan oleh para komik mania.



3. TMNT 

Saya yakin rekan-rekan yang lahir di era 80 dan 90-an pasti kenal dengan karakterTMNT atau zaman TVRI dulu kita kenal dengan sebutan ‘Kura-Kura Ninja’. Tapi tahukah kita kalau para pahlawan TMNT itu muncul pertama kali dalam buku komik?.

Meskipun begitu, asal usul TMNT dari dulu hingga sekarang tetaplah sama – Kura-kura Ninja yang lahir akibat terkena cairan limbah beracun yang kemudian merubah mereka menjadi seperti manusia, ahli dalam bela diri dan juga penyuka makanan khas Italy, Pizza. Tapi Awal TMNT sebenarnya berawal dari kisah Splinter- guru dari kura-kura ninja yang berwujud tikus. Splinter awalnya adalah seekor hewan peliharaan salah seorang bekas anggota Foot Clan yang tewas karena membunuh anggota lainnya. Splinter yang saat itu masih dalam wujud tikus biasa, menyaksikan peristiwa tewasnya majikannya bersama sang istri. Sebelumnya Splinter seringkali menyaksikan sang majikan berlatih bela diri. Ia lalu berusaha menghapal dan menirukan jurus-jurus dari sang majikan. Ingatan yang tajam itulah yang nantinya menjadikan Splinter sebagai guru bagi para Kura-Kura Ninja.


Suatu ketika limbah beracun tumpah dan mengenai dirinya. Hal itu kemudian mengubah tubuh dan kecerdasan Splinter menjadi berlipat ganda, ia bahkan mampu memeragakan kembali keahlian beladiri yang sempat ia ingat sebelumnya. Suatu ketika Splinter menemukan buku seni zaman Renaissance di selokan tempat mereka tinggal. Ia lalu menamai kura-kura ninja didikannya sesuai dengan nama para seniman yang tertulis dalam buku tersebut: Leonardo, Michelangelo, Donatello, dan Raphael.

Setelah Kura-Kura Ninja selesai mendapat latihan dari sang guru dan dirasa sudah cukup mampu, maka mereka kemudian ditugaskan untuk menghadapi kelompok Foot Clan yang dipimpin oleh Shredder. Dalam komik aslinya digambarkan kalau Kura-Kura Ninja merupakan sosok yang agak kejam dan senang berbuat onar. Seperti tokoh Raphael yang sempat digambarkan sebagai karakter keras kepala dan hampir membunuh saudara kura-kuranya yang lain. Komik pertama mereka yang diterbitkan oleh Mirage Comics juga menggambarkan perangai kura-kura ninja yang sangat emosional dan selalu merasa takut.



4. Silver Surfer 

Silver Surfer adalah salah satu pahlawan super yang ada pada komik Marvel. Tokoh yang identik dengan papan selancar ini diciptakan oleh Stan Lee dan Jack Kirby. SIlver Surfer pertama kali muncul pada komik Fantastic Four vol 48 yang diterbitkan pada bulan maret tahun 1966. Silver Surfer juga berada diperingkat 41 dari daftar 100 superhero terpopuler versi IGN pada tahun 2011 lalu.

Silver Surfer memiliki nama lengkap Norrid Radd. Ia berasal dari planet Zenn-La. Orang tua Silver Surfer bernama Jartan dan Elmar Radd. Zenn-La merupakan planet dengan peradaban teknologi yang tertinggal dibandingkan dengan penduduk planet lain. Hal tersebut membuat Norrid muda melakukan eksplorasi ke planet-planet lain untuk menambah ilmunya.

Saat melakukan eksplorasi, Galactus melakukan serangkaian kekacauan dengan mengkonsumsi seluruh planet termasuk planet Zenn-La yang sangat lemah karena teknologinya yang belum maju. Untuk melindungi Planet, keluarga, dan sang kekasihnya yang bernama Shalla-Bal, Silver Surfer membuat perjanjian dengan Galactus. Ia membantu Galactus untuk mengkonsumsi planet lain dengan syarat planet Zenn-La tak termasuk didalamnya.


Pada saat Silver Surfer ingin mengintai bumi sebagai mangsa Galactus berikutnya, Ia bertemu dengan Susan Storm dan Fantastic Four. Susan Dkk berhasil menyadarkan Silver Surfer dan akhirnya mencoba melawan Galactus. Sejak saat itu Silver Surfer memerangi aksi Galactus yang ingin memusnahkan seluruh galaksi.

Sebagai Silver Surfer, Norrid Radd memiliki kekuatan kosmik. Kekuatan tersebut membuat dirinya mampu terbang melebihi kecepatan cahaya. Papan selancar yang ia gunakan dapat mengubah materi sekitar menjadi energi sehingga dirinya tak perlu makan dan minum. Hal itu sangat membantunya saat tinggal di planet yang baru dijumpainya. Papan selancarnya sendiri terbuat dari bahan sejenis silver yang mirip dengan tubuhnya. Papan tersebut dapat dikendalikan dari jarak jauh dan tak dapat dipatahkan. Silver Surfer juga dapat menahan serangan dan mengerang lawan secara jarak jauh dengan papannya tersebut.



5. Vision

Avengers: Age of Ultron yang melanjutkan cerita seri sebelumnya. Kali ini para pahlawan terkuat di bumi Iron Man, Captain America, Thor, The Incredible Hulk, Black Widow, dan Hawkeye harus menghadapi musuh terkuat mereka, Ultron. Sepanjang pertualangan mereka, yang ditambahkan oleh Marvel bukanlah Spiderman melainkan dua karakter superhero yang bernama Wanda Maximoff (Elizabeth Olsen) dan Pietro Maximoff (Aaron Taylor-Johnson).

Dalam komiknya, kedua saudara kembar tersebut awalnya adalah penjahat namun kemudian bergabung bersama The Avengers dibawah pimpinan Captain America. Namun dalam film ini, mereka bergabung bersama Ultron sebelum mereka menjadi anggota The Avengers. Mereka memiliki karakter ibarat Yin dan Yang. Wanda merupakan gadis misterius yang memiliki kekuatan seperti penyihir sedangkan Pietro mampu berlari dengan super cepat dan rela melakukan apapun demi melindungi saudara kembarnya. 

Selain itu, ada Vision yang diperankan oleh Paul Bettany. Vision merupakan sesosok android berwarna hijau dengan kulit merah dengan kekuatan menyerupai hantu. Vision awalnya merupakan senjata ciptaan Ultron yang ditujukan untuk mengalahkan tim The Avengers. Akan tetapi, ia akhirnya bergabung dengan The Avengers dan menjadi kekasih Scarlett Witch.  Kekuatannya adalah mengeluarkan sinar infra merah dan radiasi gelombang mikro. Kemampuan lainnya bisa melayang di udara, menyerap energi matahari, hingga menembus dinding layaknya hantu.


Bonus :

JIKA SUPER HERO HIDUP DI ABAD KE-16

Karakter super hero yang kita kenal saat ini merupakan hasil kreativitas di zaman modern, di mana perkembangan teknologi juga mempengaruhi bentuk dan penampilan dari superhero tersebut. Lalu seperti apakah penampilan mereka jika dipadukan dengan gaya abad ke 16?

Dengan sebuah acara pameran Foto bertajuk “Bagaimana jika karakter pahlawan super hidup di abad ke-16?”, seorang seniman asal Perancis, Sacha Goldberger, berhasil mengekspresikan ide kreatifnya yang terbilang sangat unik. Siapa sajakah super hero yang diubah penampilannya oleh Sacha? Berikut ini foto-fotonya.

1. IRONMAN

Seperti inilah Iron Man saat berbusana elegan ala abad 16. Balutan baju modern megah rontok menjadi pakaian yang elegan. Bayangkan jika dia menghadiri pesta pernikahan dengan berbusana seperti ini.



2. CAPTAIN AMERICA

Kapten Amerika mengikuti gaya pangeran-pangeran ala abad 16. Lebih terlihat mengenaskan, dengan balutan kain yang lembut menghilangkan kegagahan dari sang Kapten.



3. HULK

Tampaknya Hulk mati kutu dengan ruff di lehernya. Pakai celana ala abad 16 ini pun tampaknya bukan gaya Hulk. Sangat mengerikan jika Hulk membasmi musuhnya menggunakan pakaian seperti ini, jelas sangat mati kutu ini Hulk.



4. SPIDER-MAN

Lalu Bagaimana dengan Spider Man? Untuk Menampilkan sosok Spider Man dan super hero lainnya seperti ini, Sacha Goldberger membutuhkan waktu selama dua tahun. Butuh 2 tahun untuk gaya Spider Man ini. Masih terlihat garang.



5. BATMAN

Batman nampak lebih elegan dari pada yang lainnya. Ruff di leher terlihat cocok dengannya. Batman nampak lebih elegan.



6. ROBIN

Coba cermati apa yang berubah dari kostum Robin? Sekilas memang terlihat sama, tapi sebenarnya ia mengenakan sayap dengan motif renda. Sayap dengan motif renda ala Robin.



7. SUPERMAN

Warna biru dan merah masih manjadi gaya khas Super Man dalam foto ini. Hanya saja, ada motif bunga dalam kostum, lengkap dengan Ruffnya. Gaya khas Superman.



8. CAT WOMAN

Yang membuat lucu foto ini selain gaya busana Cat Woman, ada juga kucing yang mengenakan ruff juga. Gaya Cat Woman, dengan kucing lucu yang mengenakan Ruff.



9. WONDER WOMAN

Masihkah Wonder Woman menjadi pahlawan tangguh? Jika ia mengenakan gaun seperti ini, ia terkesan seperti wanita anggun yang pendiam. Wonder Women, kelihatan anggun dan pendiam.



10. VADER

Untuk tokoh superhero yang mengenakan penutup kepala, Sacha Goldberger sengaja tak mengubah bagian kepalanya untuk menunjukan identitas super hero tersebut. Musuh Superhero yang mengenakan penutup kepala. Vader!


Itulah beberapa penampilan unik dari Superhero bergaya Abad ke-16. Siapa sangka Pahlawan yang biasanya identik dengan penampilan yang jauh dari kata anggun . Di tangan seniman seperti Sacha Goldberger pahlawan –pahlawan tersebut jadi terlihat lebih anggun dan elegan. source


17 komentar:

  1. ia mengerikan sekali ya, berbeda sekali dengan super hero abad 16 ..

    BalasHapus
  2. super hero yang mengerikan sekali kak

    BalasHapus
  3. You actually explained this terrifically!
    Oh my goodness! Awesome article dude! Thanks, Numerous tips!

    Try to check my webpage :: 출장안마
    (jk)

    BalasHapus
  4. May I just say what a comfort to discover someone who actually knows what they are talking about online. 토토 You definitely realize how to bring an issue to light and make it important. More people should look at this and understand this side of your story. I was surprised you’re not more popular because you certainly possess the gift.|

    BalasHapus
  5. I really like looking through a post that can make people think.
    Also, 카지노사이트
    thank you for allowing for me to comment!

    BalasHapus
  6. Hello friends, 온라인카지노사이트 pleasant paragraph and nice arguments commented at this place, I am actually enjoying by these.

    BalasHapus


  7. Hello there! Quick question that’s entirely off topic. Do you know how to make your site mobile friendly?
    My web site looks weird when browsing from my iphone4. I’m trying to find
    a theme or plugin that might be able to resolve this issue.

    If you have any suggestions, please share. Cheers!

    Feel free to visit my page ::: 부산오피
    (freaky)

    BalasHapus
  8. Someone necessarily help to make significantly articles I would state.
    This is the first time I frequented your website page and thus far?
    I surprised with the research you made to create this actual post incredible.
    Fantastic job! 오피월드

    BalasHapus
  9. Good post. I learn something new and challenging on websites I stumbleupon on a daily basis.
    It's always interesting to read content from other writers and use
    something from other sites. 사설경마

    BalasHapus
  10. A debt of gratitude is in order For sharing this Superb article.I utilize this Article to demonstrate my task in college.it is helpful For me Great Work. 스포츠토토


    BalasHapus
  11. I accidentally searched and visited your site. I still saw several posts during my visit, but the text was neat and readable. I will quote this post and post it on my blog. Would you like to visit my blog later? keonha cai


    BalasHapus
  12. This article is an appealing wealth of informative data that is interesting and well-written. 파워볼

    BalasHapus
  13. https://gamebegin.xyz You are able to exercise by yourself. A pitching machine permits you to establish the pace in the tennis ball. By packing numerous baseballs in the equipment, you are able to practice striking without the need for a pitcher. This electronic unit is great for these who want to practice baseball by yourself. Pitching devices may be found at your neighborhood sporting products store.

    BalasHapus
  14. オンライン カジノ ビットコイン The thing is them on mags and so on Tv set, men and women who appear to be their hands and thighs will explode as his or her muscle tissues are so large! There is not any require that you can consider your body for that degree in the event you don't want to, as being the simple methods in the following paragraphs will enable you to build muscle in a healthful method.

    BalasHapus
  15. Your blog provided us with valuable information to work with. Each & every tips of your post are awesome. We operate a website where you can play online games. visit here: 바카라사이트

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan coment bermanfaat dari artikel diatas, budayakan membaca sebelum bertanya. Terima kasih!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...