Kategori

Senin

Siapa TuanHantu Al Jeanskin itu? Ulasan dalam Monster-Bego

Perkenalkan, saya adalah TuanHantu Al`Jeanskin. Kali ini saya akan membagi sedikit informasi tentang diri saya secara singkat dan akan membagikan beberapa foto favorite saya yang terdapat pada data file di komputer pribadi saya.



Tanggapan Terhadap Komentar Negatif & Positif
Dalam beberapa komentar pembaca dalam artikel yang saya muat, banyak muncul pertanyaan siapakah saya? saya akan membeberkan sedikit saja. Saya adalah laki-laki yang sudah berusia 29 tahun, dan bulan ini akan menjadi kado istimewa saya menginjak usia 30 tahun.


Saya sebenarnya kurang minat dalam membaca, namun dalam otak saya selalu muncul banyak pertanyaan-pertanyaan yang sulit untuk saya pahami sendiri, sehingga membuat saya menjadi gelisah menanggapi tentang semua hal yang ada di dunia ini. Kadang, apa yang saya tanyakan kadang pada orang-orang terdekat saya, biasanya mereka tidak mau untuk menjawabnya, atau bahkan mereka berpura-pura lupa, bahkan mereka pun juga tidak tahu. Sehingga dengan terpaksa saya membuka buku-buku lama, mencari banyak jawaban.

Dalam kegelisahan tersebut, hal yang paling sering saya lakukan untuk menghilangkan kegelisahan adalah dengan berfikis positif, menulis pikiran saya dalam sebuah blog ini, dan yang paling penting adalah saya tidak lupa untuk berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Bagi saya dalam menulis untuk memberikan informasi yang bermanfaat, adalah suatu hal yang menjadi kepuasan batin saya. Menurut saya setiap komentar yang negatif maupun positif, semua adalah motivasi yang saya dapatkan dari pelanggan Monster-Bego yang terhormat, terimakasih atas komentar dan saran-sarannya!



Apakah anda orang jenius atau bahkan seorang seniman?
Banyak orang menganggap saya adalah seorang seniman, namun saya menbantah hal tersebut, karena apa? sesuatu yang saya kerjakan hanya sebatas 50% saja dari apa yang saya lakukan, karena segala sesuatu yang ada didunia ini bukanlah sesuatu yang original, namun kesemuanya adalah daur ulang, dimana kita sebagai manusia yang berfikir cerdas dituntut untuk memperbaiki sesuatu untuk menjadi lebih baik, lebih... lebih... dan lebih baik lagi!



Saya Suka Bermain Music
Saya suka bermain musik sejak kelas 1 SMP dan saya sekarang memiliki band indie. Personil kami sepakat bahwa membentuk band bukan untuk mencari keuntungan komersil, namun hanya sebatas kesenangan saja, saya mendapat bagian sebagai pemain bass. Memang benar, semua lagu band yang saya mainkan adalah karya saya beserta lirik lagunya, namun itu tidak akan pernah tercipta jika tanpa adanya bantuan dari personil band saya.

Tampil dalam acara 17 Agustus 2016 - Independent Day
Saat masih sekolah dan menginjak remaja, saya sangat suka dengan Red Hot Chilli Papers, mengapa dengan band ini, karena saat band ini masih solid dengan John Fruciente (Gitaris RHCP), setiap lantunan musiknya menyentuh hati saya, memberikan motivasi dan memberikan semangat terhadap diri saya walaupun genre mereka adalah music Funk dengan hentakan tempo beat yang sayangat powerfull dan menyenangkan.

Iseng foto-foto (TuanHantu)
Ketertarikan terhadap music rock dari band legendari Queen, sejak kematian freddy Mercury (Vocalis) karena penyakit yang mengerikan yaitu AIDS, setelah kematian tersebut lagu dari Queen "who want to live forever" menjadikan saya teringat bahwa segala sesuatu tidak akan ada yang abadi dan kita pasti mati.

Namun yang membuat saya sedih dengan adanya musik yang indah adalah music tersebut menyadarkan saya bahwa seorang gadis disana sedang menantikan saya, lagu tersebut yang mengingatkan saya terhadap dia adalah "Love of my life". Lagu ini benar-benar menyadarkan saya bahwa gadis yang menantikan saya bukanlah gadis yang bisa saya miliki, sakitnya tuh di sini!?!?! 

Lalu band favorite saya yang terakhir adalah Dream Theater, diman lagu ini memberikan mimpi se agresive musicnya dengan genre progresif, music mereka mengajarkan saya tentang makna cinta, ketulusan, dan pengabdian.


Oriharukon Band adalah nama band yang saya miliki, lagu diatas ini berjudul "AKU TAK RELA" saya ciptakan buat wanita yang disakiti hatinya oleh para laki-laki yang jahat, Hai kalian para gadis cantik, jika kalian kesepian! aku siap menjadi pelipur laramu!?!?!?..... Bruuaakakakakakakaaaa...... (Hmmmmm....)

Untuk band indie saya, buat kalian terima kasih teman, sangat menyenangkan bermain musik dengan kalian, dan terima kasih telah setia bersama saya.



Saya Suka Berkebun
Saya suka berkebun, walau ruangan yang terbatas, namun tanaman adalah sesuatu yang sangat vital bagi kehidupan kita termasuk pepohonan dan semuanya jenis tanaman yang ada didunia. Ini dalah tanaman saya, cara menanam dengan teknik KOKEDAMA, teknik menanam yang berasal dari negara jepang


Teknik ini sangat unik, dimana bisa menghiasi ruang komputer dirumah saya, saya rawat tanaman tersebut dengan sepenuh hati, imbalan yang saya dapat adalah keindahan yang mengagumkan.


Setiap teman-teman waktu berkunjung ke rumah saya, mereka menanyakan tanaman tersebut, yang betul saja semua orang yang tau menyebutkan hal tersebut sangat unik dan indah.


Namun jangan salah, dihalaman saya masih banyak tanaman-tanaman hias yang saya rawat, saya mengusahakan dalam menanam yaitu lebih memilih untuk menanam sendiri, dimana saya meminta batang pohon (teknis stek batang) atau biji tanaman dari teman-teman dekat saya, tanaman tersebut akan saya biakkan dan saya perindah dengan polibag dan wadah pot dengan menatanya sedemikian rupa agar menjadi penyejuk mata, sehingga suasana halaman menjadi indah dan sangat menyenangkan.


Menurut saya kegiatan saya ini sangat menyenangkan dan bermanfaat, maka mari kita lestarikan lingkungan dengan cara menanam sebayak mungkin tanaman baik pohon, bunga, atau tumbuhan lainnya.



Saya Sebagai Tempat Curhat.
Saya bermain di Wisata Wendit
Saya adalah guru bimbingan belajar, karena saya terlalu mempedulikan orang lain, kadang saya dijadikan mentor bagi mereka. Namun sejujurnya apa yang bisa saya berikan dan sarankan kepada orang lain untuk berubah menjadi lebih baik, kadang saya sendiri tidak mampu untuk merubah diri saya menjadi lebih baik dari mereka yang pernah berdiskusi tentang kehidupan ini. Begitulah saya selalu mencoba untuk menjadi apa adanya.



Asbun - Praz - TuanHantu - Faiz
Imbal balik dari masalah teman-teman yang pernah berkonsultasi kepada saya, yaitu adalah masalah mereka masuk ke otak saya dan mempengaruhi cara pandang berfikir saya, sehingga hal tersebut menambah wawasan saya dan menambah wacana kedepan dalam menata masa depan untuk terus berjuang menjadi orang yang baik untuk terus berfikir sehat fokus pada hal yang positif, dan saya belajar dari mereka juga. Itu saja sudah cukup menyenangkan bagi saya.

Kadang saya juga merasa kesepian, tidak tahu mengapa?! Banyak orang seperti saya di dunia ini, namun saya tetap bahagia dan selalu mencoba berusaha untuk memahami arti dari kehadiran kita untuk mereka, walaupun mereka tidak pernah memahami siapa kita.

Saya Suka Bermain Game

Game console yang saya mainkan :

Saya bisa dibilang orang yang sangat maniac game, saat pertama kali saya bermain game adalah waktu berumur 10 tahun, dan game yang saya mainkan adalah dari console Spica - Super Nitendo - Nitendo 64 - Sega - PS1 - PS2, untuk kategori game console. Biasanya waktu masih kecil saya adalah master dari permainan Mortal Kombat, tidak ada yang bisa mengalahkan saya di wilayah game centre di daerah saya.


Permainan favorite jaman nitendo di tahun 90`an adalah Metal Warrior, tebakan anda salah jika saya suka dengan Mario Bros, namun saya juga memainkan Mario Bross ini. Kenapa saya suka dengan Metal Warrior, karena konsep cerdas dari game ini adalah perang bintang dengan mengendarai robot full armor. Namun saya percaya perang bintang tidak akan terjadi karena adanya alien, yang terjadi adalah perang menghancurkan komet yang bakal menghantam bumi di masa depan karena hilangnya keseimbangan sistem tata surya. Dan mungkin robot di Metal Warrior inilah yang akan membantu manusiam, hahahahaa.... menyenangkan dalam berimajinasi!



Game computer yang saya mainkan :
Banyak sekali yang sudah saya mainkan, konsep pertempuran di game Crisis membuat saya bergeleng-geleng kepala, karena tatanan masa depan tentang kehancuran begitu terngiang-ngiang di kepala saya saat memainkan game tersebut. Tapi disaat saya masih anak-anak, saya selalu main game jenis strategi seperti Empire Earth, Age of Empire, Red Alert dll.

Ace Combat - AH
Jenis game PC terbaru saat ini sangat mengagumkan untuk dimainkan, sudah seperti real disetiap detail graphic phisics-nya, misalkan game NFS segala versi, Dirt1.2 & Dirt Showdown, GTA, dll. Bahkan sekelas Ace Combat yang dulu sangat low pixel-nya, sekarang sudah sangat real seperti tampilan sesungguhnyan, dalam memainkan Ace Combat - AH, saya sangat menyukai pesawat jenis Sukhoi - Rusia, karena kemampuan taktis dan manuver yang sangat baik dari pesawat-pesawat tempur lain dalam versi game.

Untuk game sekelas MOH & COD, biasanya saya memilih mode sniper, dan saya kurang menyukai gaya permainan menggunakan skill memakai senapan serbu yang sangat frontal kecuali dalam keadaaan terdesak. kenapa dengan mode sniper, karena sekali tembak target musuh bisa langsung down dan tepat sasaran sehingga tidak membuang-buang waktu dalam bertempur didalam game. Masih banyak lagi lainnya yang saya mainkan.

Game online yang saya mainkan :

RF Online - Nick TuanHantu (Job HC)
Sangat banyak game online yang sudah saya mainkan, yang saya maksud disini bukan game web seperti yang di facebook. Saat ini game yang saya mainkan adalah RF Online, mengapa game ini tetap saya mainkan? karena segala system dunia nyata ada didalam game ini, hingga system pemerintahan kepala negara hingga tatanan rakyat, juga ada disini. Sangat menyenangkan!

Jika game lainnya yang masih saya mainkan adalah DOTA 2, mengapa game ini juga? karena DOTA mengajarkan kepada kita tentang arti perting kerjasama, saling menghormati, saling menolong, dan selalu menjunjung nilai kehormatan. Jika kita kalah dan menjadi feeder... Malu kita bagaikan seluruh dunia menghujat kita, GGWP!

Atlantica Online - TuanHantu



Bagaimana Pandangan Tentang Wanita Dipikiran Anda?
Pertanyaan ini muncul melintas bagaikan angin lalu, namun sangat menyenangkan jika membahas tentang wanita. Keindahan di dunia yang paling sempurna adalah wanita, itu menurut pandangan saya sebagai laki-laki. Dan saya sangat mencintai wanita yang mencintai saya, karena perasaan cinta datangnya dari Tuhan, dan kita tidak akan mampu untuk mebayar keajaiban perasaan cinta tersebut.

Kategori wanita cantik menurut saya adalah yang berbadan langsing, kurus, namun tetap cantik & energik. Namun pandangan setiap orang berbeda-beda dan cenderung relatif bagi setiap individu laki-laki. Cantik sempurna adalah wanita yang mau menerima kita apa adanya!



Saya Suka Menulis
Tanpa saya sadari, dari artikel ini ternyata saya suka menulis, hore!?!?!?... mungkinkah saya juga suka membaca, memang benar! saya suka membaca komik Jepang. Saya menulis berdasarkan kata hati saya, apa yang menurut saya perlu untuk ditulis, disitulah saya mulai bergerak dan berfikir untuk merangkai kata-kata menjadi kalimat, dan paragraf.

Susunan kata dalam Bahasa Indonesia sangat mudah untuk dipahami, namun kita harus tetap belajar dalam menggunakan tata bahasa yang baik, dalam gaya bahasa baku, formal, maupun non formal seperti gaya bahasa gaul. Namun dalam menulis yang baik adalah sesuai gaya bahasa buku. Dimana menyajikan setiap deskripsi dan uraian harus disertakan dengan sumber yang terpercaya. Ingat para ilmuwan dan peneliti saat mengeluarkan/membuat buku karangan, terlebih dahulu mereka pasti melakukan riset dan penelitian, maka jangan remehkan sumber dari informasi yang kita dapatkan. Karena itu penting sebagai rujukan. Pasti ingatkan kalian bagaimana ribetnya menulis penelitian dalam skripsi!.... Hargai ilmu dan pengetahuanmu, dan budayakan membaca sebelum bertanya!



Saya Suka Menggambar
Dalam menggambar itu berbeda dengan melukis, menggambar bisa dilakukan oleh anak kecil dan saya suka menggambar sebagai penyampai pesan, namun melukis dipastikan dilakukan oleh seniman profesional sekelas Van Gogh. Biasanya saya menggambar karikatur bentuk manusia maupun binatang.


Biasanya teman-teman saya meminta untuk digambarkan sketsa maupun desain dari tugas kuliah maupun tugas sekolah mereka. Menyenangkan bisa membantu mereka dalam menyelesaikan tugas. Mengajarkan mereka menggambar sangat sulit karena butuh proses, namun kecenderungan mereka meminta bantuan tanpa ikut belajar membuat mereka semakin malas dalam mengerjakan tugas!.... Kesulitan menggambar bagi mereka hanya sebatas itu-itu saja, lalu yang saya sarankan sedikit dan mengajari mereka tentang combinasi pemilihan warna dan penggunaan gradasi sebagai effect dari pencahayaan sesuai tema gambar yang akan dikerjakan.



Saya Suka Dengan Cosplay
Memang benar saya sangat suka dengan cosplay yang berbau anime, namun saya bukan golongan Otaku, saya lebih suka kepada tradisional costume, termasuk kostum seperti samurai & model ninja.

Komeng, Icang, TuanHantu, & Gendut
Kenapa memilih yang tradisional, karena menurut saya tradisional lebih berkarakter dan pasti dikenal banyak orang karena memiliki sejarah dan setiap karakter memiliki filosofi yang sangat indah dan bijaksana. Namun walaupun saya suka cosplay, saja sangat mencintai budaya saya sendiri Indonesia seperti Barongan yaitu tarian dengan model Barong yang memiliki muka seperti iblis dan berbentuk binatang. Saya juga sangat mencintai semua kostum tradisional Indonesia, favorite saya adalah pakaian dari suku Dayak, Kalimantan.

Coba tebak saya yang mana? salah! Dari gambar diatas yang memakai costum Samurai adalah saya.
Hiasan di dinding.

Apakah itu costume anda yang membuat? Iya, itu costume samurai & costume ninja adalah saya yang membuat sendiri. Bahan yang saya pilih adalah bahan dari sampah kain kulit perca jok Mobil dengan campuran merek Murano, Mb-Tech, dll. dan bahan pendukung pembentuk armornya adalah dari botol plastik minuman.


Mengapa saya memilih bahan bekas, karena untuk memberi contoh teman-teman cosplay lainnya untuk berfikir lebih praktis dan kreatif memanfaatkan sampah yang ada disekitar kita agar menjadi sebuah karya seni. cek disini

Jika selesai menghadiri acara festival tradisional maupun acara cosplay di kota saya, armor tersebut setelah dipakai akan saya rapikan dan menjadi hiasan unik di dinding tembok disalah satu ruangan dirumah saya. Sangat mengerikan bagi yang tidak biasa melihatnya, namun bagi saya saat memajang armor tersebut di tembok, kesan mistisnya keluar berbau tradisional dan itu sangat indah sekaligus menyenangkan .



Jika Anda Punya Kesempatan Pergi ke Luar Negeri, Negara Mana yang Anda Pilih?
Saya akan memilik menuju ke wilayah Palestina, saya akan mencium tanah Gaza Palestina, saya akan memeluk erat tubuh saudara-saudara kita disana. Karena Palestina adalah negara kedua bagi saya setelah negara Indonesia.

Ini adalah Om Abdilah Onim, relawan Indonesia yang ikut berjuang bersama rakyat Palestina
Mengapa anda berfikir seperti itu? Karena mereka adalah saudara saya. Hancurnya hati saya atas keadaan global yang tidak ada satupun yang mau untuk menolong mereka dari penindasan, apapun yang terjadi harapan saya adalah Palestina benar-benar terbebas dari penindasan dan penjajahan bangsa lain seperti yang dilakukan Israel. Sejarah kelam negara Indonesia dulu juga sama pernah di jajah bangsa lain, dan saya percaya cepat ataupun lambat bahwa Palestina akan merdeka 100%.

Saya yakin sebagai bangsa Indonesia, jika pemerintah memfasilitasi warganya untuk berhijrah (pergi) menuju Palestina, maka akan ada ribuan, bahkan jutaan yang akan ikut berperang melawan Israel karena Indonesia adalah negara muslem terbesar didunia.



Makanan Apa yang Anda Sukai?
Untuk urusan makanan sebenarnya saya tidak pilih-pilih makanan, apa yang ada dimeja makan, itulah yang saya nikmati dan saya syukuri. Namun jika ditanya makanan favorite, yah jujur saja saya suka dengan makanan Sate, dimana sate memiliki bumbu saus yang sangat lezat yang terbuat dari kacang tanah yang di haluskan dengan campuran rempah-rempah asli Indonesia, sangat enak sekali rasanya.


Mungkin anda ada yang tidak mengenal apa itu sate, sate adalah daging yang di iris kecil, lalu di tusuk dengan bambu yang dibentuk kecil. Setelah siap dimasak, maka sate akan dibakar diatas arang dengan dibumbui rempah-rempah. Kalau diwilayah anda mungkin daging utuh yang di panggang yang disebut BBQ, namun ini sangat berbeda dengan BBQ karena rasa sate lebih khas dan enaknya benar-benar lezat.




Anda Punya Hewan Peliharaan?
Iya, saya punya hewan peliharaan, saya dirumah memelihara kucing jenis anggora dan kucing lokal.
Saya memelihara kucing karena beberapa faktor dilihat dari segi kesehatan yaitu :


1. Pada kulit kucing terdapat otot yang berfungsi untuk menolak telur bakteri. Otot kucing itu juga dapat menyesuaikan dengan sentuhan otot manusia. Permukaan lidah kucing tertutupi oleh berbagai benjolan kecil yang runcing, benjolan ini bengkok mengerucut seperti kikir atau gergaji. Bentuk ini sangat berguna untuk membersihkan kulit. Ketika kucing minum, tidak ada setetes pun cairan yang jatuh dari lidahnya. Sedangkan lidah kucing sendiri merupakan alat pembersih yang paling canggih, permukaannya yang kasar dapat membuang bulu-bulu mati dan membersihkan bulu-bulu yang tersisa di badannya.


2.Telah dilakukan berbagai penelitian terhadap kucing dan berbagai perbedaan usia, perbedaan posisi kulit, punggung, bagian dalam telapak kaki, pelindung mulut, dan ekor. Pada bagian-bagian tersebut dilakukan pengambilan sample dengan usapan. Di samping itu, dilakukan juga penanaman kuman pada bagian-bagian khusus. Terus diambil juga cairan khusus yang ada pada dinding dalam mulut dan lidahnya.

Hasil yang didapatkan adalah:

Hasil yang diambil dari kulit luar tenyata negatif berkuman, meskipun dilakukan berulang-ulang.


Perbandingan yang ditanamkan kuman memberikan hasil negatif sekitar 80% jika dilihat dari cairan yang diambil dari dinding mulut.

Cairan yang diambil dari permukaan lidah juga memberikan hasil negatif berkuman.

Sekalinya ada kuman yang ditemukan saat proses penelitian, kuman itu masuk kelompok kuman yang dianggap sebagai kuman biasa yang berkembang pada tubuh manusia dalam jumlah yang terbatas seperti, enterobacter, streptococcus, dan taphylococcus. Jumlahnya kurang dan 50 ribu pertumbuhan.

Tidak ditemukan kelompok kuman yang beragam. Berbagai sumber yang dapat dipercaya dan hasil penelitian laboratorium menyimpulkan bahwa kucing tidak memiliki kuman dan mikroba. Liurnya bersih dan membersihkan.

3. Hasil penelitian kedokteran dan percobaan yang telah di lakukan di laboratorium hewan, ditemukan bahwa badan kucing bersih secara keseluruhan. Ia lebih bersih dari manusia. Bahkan di zaman dahulu kucing dipakai untuk terapi. Dengkuran kucing yang 50Hz baik buat kesehatan, selain itu mengelus kucing juga bisa menurunkan tingkat stress

Kucing yang pernah saya miliki.

Komentar Para Dokter yang Bergelut dalam Bidang Kuman

Menurut Dr. George Maqshud, ketua laboratorium di Rumah Sakit Hewan Baitharah, jarang sekali ditemukan adanya kuman pada lidah kucing. Jika kuman itu ada, maka kucing itu akan sakit.

Dr. Gen Gustafsirl menemukan bahwa kuman yang paling banyak terdapat pada anjing, selanjutnya manusia 1/4 anjing, sedangkan kucing 1/2 manusia. Dokter hewan di rumah sakit hewan Damaskus, Sa’id Rafah menegaskan bahwa kucing memiliki perangkat pembersih yang bemama lysozyme.

Kucing tidak suka air karena air merupakan tempat yang sangat subur untuk pertumbuhan bakteri, terlebih pada genangan air (lumpur, genangan hujan, dll). Kucing juga sangat menjaga kestabilan kehangatan tubuhnya. Ia tidak banyak berjemur dan tidak dekat-dekat dengan air. Tujuannya agar bakteri tidak berpindah kepadanya. Inilah yang menjadi faktor tidak adanya kuman pada tubuh kucing.

Namanya Nero - Kucing anggora bermata biru


Apakah Anda Seorang Perokok?

Tidak, saya bukan perokok. Memang negara saya merokok adalah legal, di tinjau dari berbagai sudut pandang manapun terbukti bahwa rokok jelas tidak sehat bagi kesehatan, dan itu adalah investasi penyakit dalam jangka panjang. Jika saya merokok hari ini, mungkin dimasa tua nanti saya akan menyusahkan keluarga saya dengan berbagai komplikasi penyakit yang ditimbulkan oleh rokok.

Memang benar merokok dan tidak merokok manusia akan tetap mati, sudah banyak fakta ilmiah yang dibeberkan tentang bahaya merokok, namun masih banyak teman dan saudara saya yang terjebak dalam lingkaran asap para perokok kelas berat yang saya sebut sebagai "The HEAVY SMOKER". Biarlah itu adalah pilihan masing-masing individu. dieringatkan untuk berhenti merokok jelas mustahil karena mereka sudah kecanduan rokok, kalau saya lebih memilih untuk tidak merokok.



Penutup
Terima kasih untuk anda yang telah menyampaikan pertanyaan-pertanyaan kepada saya, hanya sebagian pertanyaan yang bisa saya jawab, jika pertanyaan yang anda ajukan tentang saya belum terjawab, mungkin dilain waktu akan kita sambung lagi dalam artikel lainnya.

Sampai disini saja perkenalan dari saya sebagai TuanHantu Al`Jeanskins, semoga ini memberi manfaat bagi kalian semua. Salam Monster Bego!



NB :
Ini adalah teman-teman bermain termasuk juga teman-teman dalam band saya!





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan coment bermanfaat dari artikel diatas, budayakan membaca sebelum bertanya. Terima kasih!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...