Kategori

Minggu

Modifikasi Truck Dari Berbagai Negara Paling Unik & Keren di Dunia


Modifikasi dalam berbagai hal tidak akan pernah berhenti di suatu titik tertentu, bagi mereka yang memiliki jiwa seni walaupun mereka menggeluti bidang khusus seperti otomotif, maka akan ada sesuatu yang menarik yang akan mereka ciptakan, contohnya modifikasi truck ini, terlahir dari tangan-tangan terampil. Berikut ini adalah modifikasi truck dari berbagai negara paling unik & keren di dunia.


1.Truck Indonesia
Di Indonesia, biasanya transportasi ini digunakan untuk mengangkut material bangunan, seperti pasir, batu, sement, kadang juga digunakan mengangkut hasil pertanian dan perkebunan.

Dalam kategori truck pengangkut hasil pertanian ini, pemilik truck biasanya berlomba-lomba untuk memodifikasi truck-nya agar menjadi lebih garang karena pendistribusian barang dilakukan antar kota bahkan antar pulau. Sehingga keinginan pemilik agar menjadikan pusat perhatian di jalanan maka truck-nya dimodifikasi sedemikian rupa. Kecenderungan mereka menggunakan style racing karena jarak yang ditempuh lumayan jauh! dengan gaya minimalis, namun tetap tidak mengesampingkan tentang keindahan dari body truck yang sesungguhnya menjadikan truck terlihat indah dengan balutan cat air brust.

Dihari besar kenegaraan biasanya diadakan kontes modifikasi bagi komunitas truck ini. Event kadang terjadi antar provinsi/lintas antar pulau, dan pemenangnya yang pasti mendapat uang hingga ratusan juta.



2.Truck Jepang
Dijepang, modifikasi truck adalah bagian dari gaya hidup, jadi ini adalah bukti dari status sosial seseorang tentang yang memiliki kekayaan. Tidak lagi menjadi sarana transportasi, tetapi truck ini sudah disulap bagaikan model yang berlenggak-lenggok dijalanan untuk dipamerkan dan menarik perhatian setiap orang yang melihatnya.

Gaya yang disuguhkan adalah STREAM PUNK, bagaimana tidak, keindahan dari bentuk mobil truck disulap menjadi bentuk yang mengerikan, lebih mirip seperti kendaraan dari planet Cybertron (Transformer). Cat chrome lebih mendominasi bagian-bagian yang ditambahkan, sehingga menimbulkan kesan lebih kemasa depan. Jika mereka berkumpul untuk nongkrong dimalam hari, truck mereka akan menghiasi jalanan dengan banyaknya lampu LED yang mereka pasang pada bagian-pagian modifikasinya. Jelas ini sangat unik & garang sehingga menyuguhkan pemandangan yang sangat menarik dan indah bagi yang melihatnya.


















Menjadi pertanyaan, apakah modifikasi extreme truck ini tidak mempengaruhi kestabilan dari truck tersebut? jawabannya adalah tidak, karena truck sudah dirancang untuk mengusung berat muatan yang sangat besar, sehingga modifikasi ini tidak akan mempengaruhi kestabilan truck dengan pemilihan material modifikasi yang ringan dan sesuai untuk mengurangi beban.

Dekotora (singkatan dari “truk hiasan”) adalah contoh sempurna tentang bagaimana individualistis Jepang . Dibangun dan dimiliki oleh sopir truk independen, dekotora adalah truk biasa dimodifikasi agar terlihat seperti bagian depan sebuah kasino Las Vegas. Kecuali tidak begitu membosankan. Sebuah jalinan lampu , decals, dan perlengkapan krom besar, lampu ini truk sampai jalan raya Jepang. Mereka berhenti dan berkumpul untuk memamerkan desain mereka.

Tidak ada dua truk yang sama dan pemilik bangga dalam membuat truk mereka seaneh mungkin. Terbaik dari semua, truk ini sebenarnya digunakan untuk mengangkut barang.


3.Truck Rusia













Beberapa perusahaan di Rusia mencari nafkah dengan membeli murah kendaraan tua tentara Rusia dan mengkonversi mereka ke teknik sipil dan konstruksi hardware yang kemudian digunakan di berbagai lokasi konstruksi di Rusia.

Dengan orang-orang itu datang seperti, melintasi tempat dimana kompleks perumahan baru sedang dibangun tangki disamarkan besar militer dapat muncul dari seluruh pojok dilengkapidengan cangkul bukan pistol atau roket.

Juga, mungkin berguna dalam mengekspor ke negara-negara dunia ketiga di mana daerah konstruksi kadang-kadang dikombinasikan dengan sebuah front pertempuran. Mesin konstruksi seperti itu tidak akan menjadi target yang mudah dan akan dapat terus menggali di bawah cahaya untuk moderat api jangkauan. source



4.Truck Swedia












Pabrikan Otomotif Scania sebagai produsen utama industri otomotif yang memproduksi mesin diesel untuk kendaraan berat dan kendaraan komersial betarap Internasional, yang berada di negara Swedia, pabrikan ini sudah cukup lama berkecimpung di dunia Otomotip dunia, didirikan pada tahun 1891 di Södertälje, Swedia, kantor pusat perusahaan masih dalam kota. Saat ini, Scania memiliki fasilitas pabrik produksi bukan dinegara Swedia saja, produksi dikembangkan di beberapa negara lainya ada pabrik perakitan di sepuluh negara di Afrika, Asia dan Eropa. Penjualan dan layanan organisasi dan keuangan perusahaan Scania ada di seluruh dunia.

Beberapa produsen besar betarap Internasional bersaing dengan Scania dan saingan terbesar bagi pabrikan ini adalah pabrikan negara German,tetapi bagi perusahan Truk sebesar Scania itu merupakan motivasi untuk mengembangkan hasil produksinya lebih sempurna, bagaimanapun pabrikan Swedia memiliki ciri khas tersendiri baik dari mesin maupun desain kabin, selain memiliki mesin berkualitas tinggi, kenyamanan pengendarapun sangat diperhatikan terutama di varian bus, peredam suspensi pengereman super canggih mengunakan hidrolik dan tekanan angin, oleh sebab itu baik jenis Truk maupun Bus Scania ini sangat cocok bagi medan jalan di Indonesia, selain bertenaga besar di tunjang dengan teknologi kendaraan berat masa kini, maka bagi anda-anda yang memiliki perusahanan tranportasi antar kota atau expedisi, cobalah ketangguhan produsen Scania ini!

Tidak terlalu banyak modifikasi, jebolan pabrikan ini sudah memberikan keindahan dan kemewahan pada unit kendaraan truck-nya, sehingga pengendara menikmatinya dengan sangat nyaman.



5. Truck Pakistan

Truk di Pakistan tidak hanya sarana transportasi, tetapi karya seni yang dapat dilihat dan dikagumi. Terutama digunakan desain yang sederhana dengan warna-warna terang.

Hampir setiap inci dari truk ditutupi lagi, termasuk logo produsen. Lukisan-lukisan sangat bervariasi, tergantung pada apa yang pemilik ingin melihat. Beberapa orang ingin potret anak-anak mereka, dan beberapa ingin potret tokoh terkenal. Lain diserahkan kepada kebijaksanaan dari artis truk lukisan. Selain lukisan, ada beberapa ornamen lainnya yang menghiasi kendaraan ini besar. Sebagai contoh, beberapa driver ingin memiliki rantai dekoratif melekat pada bagian bawah truk, truk menciptakan ceria, suara dering ketika mereka melakukan perjalanan. Beberapa driver lebih memilih untuk memiliki besar, model tiga dimensi dari burung atau binatang di sisi-sisinya. source



6. Truck Amerika

Bagi sebagian dari anda, sosok truk balap mungkin umum dilihat di arena balap turing Eropa. Namun sosok 'Optimus Prime' yang satu ini berbeda dari truk balap turing, karena memang disiapkan sebagai andalan di ajang balap tahunan Pikes Peak Hill Climb 2013 di kelas Open Division tahun lalu.

Agar mampu bersaing, mobil yang digeber oleh Mike Ryan di trek pegunungan Colorado, Amerika pada Minggu (30/6) ini dibekali dengan mesin “super-turbo” 14 liter berkonfigurasi 6-silinder Detroit Diesel 60 series. Mesin yang dilengkapi dengan sistem dual injeksi yang mampu menyedot bahan bakar kombinasi methanol dan air 50/50.


Hasilnya dengan aplikasi sistem pendinginan dan modifikasi mesin berat, truk versi balap “Race to the Clouds” ini sanggup memuntahkan daya lebih dari 2.000 dk! sadis. Tak ketinggalan, sektor bodi juga dipermak makin menarik dengan aplikasi paduan bahan fiberglass dan karbon mulai dari bagian moncong sampai fender belakang. Tak ketinggalan, sebuah rear wing ultra besar ditanam di belakang bodi dengan tujuan makin mantap membelah angin. (mobil.otomotifnet.com)

Modifikasi disisi lain jalanan banyak cara dilakukan agar kendaraan tak terlihat usang. Tidak perduli jenisnya apa, kalau sudah gila modifikasi, sebuah truk pun bisa dijadikan ajang eksperimen. Seperti truk International Loadstar 1977 ini.

Apa kesan pertama ketika anda melihatnya? Ya, super ceper! Memang seperti itu sang modifikastor hendak membuatnya. Membuat truk ini lebih rendah dan lebih rendah lagi, sampai mungkin tak ada yang bisa menyaingi kedekatannya dengan tanah.  

Jadi, bukan anak-anak gaul saja yang merebahkan sedan atau hatchback miliknya sedekat mungkin dengan tanah, karena ternyata, sebuah truk pun bisa dibuat seperti itu, gaya yang disebut pemiliknya sebagai gaya 'stanced'. Hebatnya, pengerjaan truk modifikasi ini terlihat rapih dan berstandar pabrikan. Semua sambungan pada keseluruhan bodinya telah dilas agar kabinnya tetap bersih, sehingga tidak terksan berantakan. source



7. Shockwave - Modifikasi paling EXTREME di dunia

Jika membayangkan mengenai sebuah truk, maka yang terlintas adalah sebuah kendaraan niaga untuk transportasi barang. Meskipun truk biasanya dibekali dengan dapur pacu bermesin besar, tapi tak pernah dibayangkan kalau truk mampu melaju dengan sangat cepat. Inilah yang terlihat dari truk bermesin jet Shockwave, yang mencatatkan rekor sebagai truk bermesin jet tercepat di dunia.

Shockwave merupakan sebuah truk berbadan besar, lebar, mampu menyemburkan api, dan sampai dengan saat ini masih memegang rekor sebagai truk bermesin jet tercepat di dunia. Performa Shockwave sangat luar biasa dan mampu menyaingi kecepatan dari kereta super cepat Jepang (bullet train).

Mesin Jet Bertenaga Buas
Truk bermesin jet ini dibangun oleh Les Shockley pada 1984 silam, dan mencangkok tak hanya satu tapi tiga mesin jet Pratt & Whitney J34-48, tipe mesin yang sama seperti yang dipergunakan oleh pesawat latih US Navy T2 Buckeye. Dibentuk dengan formasi segitiga di bagian belakang truk, setiap jetnya mampu menyemburkan tenaga hingga 12 ribu dk, sehingga total tenaga yang mampu dihasilkan sebesar 36 ribu dk.

Shockwave mampu menampung bahan bakar sebanyak 190 galon atau berkisar 719,23 liter dan untuk satu kali performa membutuhkan bahan bakar sebanyak 180 galon atau 681,37 liter. Sementara untuk kecepatan yang mampu dihasilkan, Guinness World Records mencatat kalau truk bermesin jet ini mampu melesat hingga 376 mph atau sekitar 605.11 kph.

Tapi, yang lebih mencengangkan lagi adalah catatan waktunya, di mana Shockwave mampu melibas seperempat mil (402 m) dalam waktu 6,5 detik. Hal itu cukup spektakuler, mengingat bobot truk yang menggendong tiga mesin jet tersebut mencapai sekitar 7 ribu pound atau 3175,15 kg.

Kebangkitan Shockwave
Untuk menghentikan lesatan truk bermesin jet Shockwave, digunakan sistem pengereman cakram ganda di seluruh roda dan sepasang parasut militer dengan ring berukuran 16 inci, sehingga mampu menghasilkan dampak negatif tekanan 9G ketika diluncurkan. Sedangkan bagi pengemudi yang mengendarai truk bermesin jet Shockwave, akan mengalami tekanan hingga 6G.

Pengemudi dari jet darat berbadan truk ini adalah Neal dan Chris Darnell dari Darnell Racing Enterprises. Ayah dan anak ini,yang membeli dan membangun kembali kendaraan luar biasa ini pada 2012 lalu, berencana menampilkannya kembali ke lintasan drag dan mengadakan pertunjukan di Amerika Serikat dan Kanada untuk memeringati 30 tahun performa Shockwave. source



Bagaimana menurut kalian, sangat menarikkan artikel kali ini. Salam monster-bego!

3 komentar:

  1. truknya unik semua ya, yang dari jepang malah seperti transformer..

    BalasHapus
  2. truk yang sangat unik menarik sekali kak

    BalasHapus
  3. Salam Hangat Dari royalQQ untuk semua Juragan Juragan ??
    Kini Hadir Game Terbaru : ==> GAME SAKONG
    Jangan ditunggu lagi para Juragan yang ingin mencari agen poker terpercaya dan tanpa ROBOT/ADMIN
    Kami hadir Berkat Para Juragan yang ingin bermain Poker dengan Sportif
    Ayo Juragan, Jangan ditunda lagi... Segerah Bergabung Bersama Kami Di RoyalQQ
    Kami Juga Menyediakan Berbagai Promo2 Untuk Para Member RoyalQQ.
    Disini kami juga menyediakan CS yang siap melayani Para Juragan Dengan Sebaik-baiknya (24jam/hari).
    Minimal Depo Dan WD: Min DEPO 15RB & Min WD 15RB
    Dijamin Proses Depo Dan Wd Yang Tercepat.

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan coment bermanfaat dari artikel diatas, budayakan membaca sebelum bertanya. Terima kasih!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...