Kategori

Senin

Pelihara 20.000 Ekor Tikus di Kuil Karni Mata India

karni-mata-temple

The Karni Mata Temple di Deshnoke, 30 km dari Bikaner, India, merupakan salah satu kuil paling aneh di dunia. Candi ini adalah rumah bagi lebih dari 20.000 tikus, yang tidak hanya hidup dan makan dalam lokasi candi melainkan benar-benar mencurahkan disembah oleh orang yang berduyun-duyun candi dalam jumlah besar. Hewan-hewan suci disebut "Kabbas", dan banyak orang perjalanan jauh untuk memberikan penghormatan.

karni-mata-temple0Tikus-tikus benar-benar di mana-mana, dari gagang pintu ke panggangan ke tepian di sekitar sisi konstruksi marmer. Mereka dapat dilihat di puluhan berkerumun di sekitar pot susu, batok kelapa dan bahan makanan yang bervariasi yang tersebar di seluruh kuil. Satu harus melangkah dengan sangat hati-hati untuk tidak squish satu di bawah kaki. Itu akan menjadi unholiest kecelakaan dan yang orang yang bertanggung jawab atas kematian tikus harus membayar mahal - dengan mengganti tikus dengan satu terbuat dari emas murni. Untuk menjaga tikus aman dari burung pemangsa dan hewan lainnya, kabel dan pemanggang yang berlokasi di halaman. Ada imam dan pengasuh yang tinggal bersama keluarga di kuil permanen, makan tikus dan menyapu kotoran mereka.karni-mata-kuil

Legenda pergi bahwa Karni Mata, sebuah matriark mistik dari abad ke-14, adalah inkarnasi Durga, dewi kekuasaan dan kemenangan. Pada beberapa titik selama hidupnya, anak dari salah satu klan nya mati. Dia berusaha untuk membawa anak kembali ke kehidupan, hanya untuk diberitahu oleh Yama, dewa kematian, bahwa ia sudah bereinkarnasi.  

Karni Mata membuat kesepakatan dengan Yama: Dari saat itu, semua suku nya orang akan terlahir kembali sebagai tikus sampai mereka bisa dilahirkan kembali ke klan.  

karni-mata-temple-15

Dalam agama Hindu, kematian menandai akhir dari satu bab dan awal yang baru di jalan menuju kesatuan akhirnya jiwa dengan alam semesta. Siklus transmigrasi dikenal sebagai samsara dan tepatnya mengapa tikus Karni Mata yang diperlakukan seperti bangsawan.Hal ini dianggap menguntungkan, jika tikus berjalan di kaki seseorang, dan terutama suci jika tikus putih terlihat. Tikus-tikus putih diyakini sebagai manifestasi dari Karni Mata dirinya dan anak keempat nya. Pengunjung dimasukkan ke dalam upaya yang luas untuk membawa mereka keluar, menawarkan prasad, makanan manis suci. Diperkirakan bahwa hanya ada sekitar 10 atau kurang tikus tersebut hidup di kuil.Makan makanan yang telah menggigiti oleh tikus dianggap menjadi berkat. 

Pengunjung sering makan permen dan minum susu yang telah dirasakan oleh para tikus. Anehnya, belum ada kejadian wabah di masa lalu yang dianggap sebagai keajaiban Karni Mata. Cukup aneh, tikus sendiri menderita berbagai penyakit seperti gangguan lambung dan diabetes, berkat diet sehat permen dan susu, dan setiap beberapa tahun epidemi tikus menggerus populasi, tetapi segera tumbuh kembali ke ukuran aslinya besar dan kuat nya."Ada banyak [tikus mati] dalam tahap rigor mortis, tergantung dari tepian atau tergeletak di sekitar pilar candi atau hanya berbaring di tengah-tengah candi dengan cakar mereka menunjuk heavenwards", tulis salah satu reviewer untuk Epinion. "Bawa kaus kaki" - adalah nasihatnya.

karni-mata-temple-16
karni-mata-temple-17
karni-mata-temple-11
karni-mata-temple-2
karni-mata-temple-14
karni-mata-temple-5
karni-mata-temple-6
karni-mata-temple-7
karni-mata-temple-10
karni-mata-temple-8

Sudah percayakan anda dengan artikel yangdisampaikan oleh Monster Bego ini, bahwa tikus-tikus tersebut telah jinak, karena sangat jinaknya mereka sampai bertingkah dan bergelantungan seperti gambar di atas. Sangat menarik dan unik. Semoga anda terhibur, terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan coment bermanfaat dari artikel diatas, budayakan membaca sebelum bertanya. Terima kasih!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...