Senin

Kisah Medusa - (Kutukan Dari Athena)

Medusa
Medusa sebenarnya wanita yunani yang cantik tak tertandingi telah mengalahkan keagungan dan kecantikan Dewi Athena dalam mitologi Yunani, sampai suatu hari Pasaidon yg di anggap dewa laut oleh mitologi yunani berusaha mendapatkan Medusa untuk di jadikan istri tetapi Medusa menolaknya, Pasaidon yang sudah tak tahan dia memperkosa Medusa yang perawan di kuil Athena.

Mengetahui kejadian itu, Athena murka dan Athena menyalahkan Medusa untuk tindakan asusila dan dihukum dengan mengubahnya menjadi makhluk berambutular, dan menjadi ular setengah manusia, (di mana saat ini ular dianggap sesuatu hal yang memuakkan).


Kutukan itu tidak sampai di sini saja, barang siapa yang bertatapan langsung dengan mata Medusa, orang yang menatapnya akan berubah menjadi batu. Lalu medusa di kurung dalam kuil yang menakutkan dan terhindar dari dunia luar dalam kesendirian. Sampai pada suatu waktu datang Perseus (demigod) anak dari keturunan Zeus dan manusia bumi datang untuk mengambil kepala Medusa.  

Bahkan Perseus dikatakan telah mengagumi kecantikan Medusa yang telah kena kutukan saat memenggal kepalanya dan akhirnya Medusa mati dalam kesendirian, itulah sebabnya Perseus mengambil kepala Medusa untuk ditunjukkan kepada orang-orang Yunani. 

Betapa tidak, bahwasanya wanita pasti iri dengan Medusa, seorang Dewi Athena saja sampai segitunya, sungguh tragis kisah Medusa.


sumber

4 komentar:

  1. Balasan
    1. Iya... karena iri itu hahahahahaaaa.....

      Hapus
  2. Udaa diperkosaa... malah dianggap yg bersalah... dikutuk pulaa...?? Ironis n tragis...

    BalasHapus
  3. Udaa diperkosaa... malah dianggap yg bersalah... dikutuk pulaa...?? Ironis n tragis...

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan coment bermanfaat dari artikel diatas, budayakan membaca sebelum bertanya. Terima kasih!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...