Kategori

Senin

Kisah Medusa - (Kutukan Dari Athena)

Medusa
Medusa sebenarnya wanita yunani yang cantik tak tertandingi telah mengalahkan keagungan dan kecantikan Dewi Athena dalam mitologi Yunani, sampai suatu hari Pasaidon yg di anggap dewa laut oleh mitologi yunani berusaha mendapatkan Medusa untuk di jadikan istri tetapi Medusa menolaknya, Pasaidon yang sudah tak tahan dia memperkosa Medusa yang perawan di kuil Athena.

Mengetahui kejadian itu, Athena murka dan Athena menyalahkan Medusa untuk tindakan asusila dan dihukum dengan mengubahnya menjadi makhluk berambutular, dan menjadi ular setengah manusia, (di mana saat ini ular dianggap sesuatu hal yang memuakkan).


Kutukan itu tidak sampai di sini saja, barang siapa yang bertatapan langsung dengan mata Medusa, orang yang menatapnya akan berubah menjadi batu. Lalu medusa di kurung dalam kuil yang menakutkan dan terhindar dari dunia luar dalam kesendirian. Sampai pada suatu waktu datang Perseus (demigod) anak dari keturunan Zeus dan manusia bumi datang untuk mengambil kepala Medusa.  

Bahkan Perseus dikatakan telah mengagumi kecantikan Medusa yang telah kena kutukan saat memenggal kepalanya dan akhirnya Medusa mati dalam kesendirian, itulah sebabnya Perseus mengambil kepala Medusa untuk ditunjukkan kepada orang-orang Yunani. 

Betapa tidak, bahwasanya wanita pasti iri dengan Medusa, seorang Dewi Athena saja sampai segitunya, sungguh tragis kisah Medusa.


sumber

13 komentar:

  1. Udaa diperkosaa... malah dianggap yg bersalah... dikutuk pulaa...?? Ironis n tragis...

    BalasHapus
  2. Udaa diperkosaa... malah dianggap yg bersalah... dikutuk pulaa...?? Ironis n tragis...

    BalasHapus
  3. sumbernya darimana ya? kok beda sejarahnya. ini artikelnya bisa dipercaya kah?

    BalasHapus
  4. karena zaman dahulu manusia hanya mengenal hukum Rimba, yg kuat adalah yg benar. sama seperti hukum di negara kita.. yg berkuasa, yg kaya, walaupun salah adalah benar. dan Medusa hanyalah contoh kecil. medusa mmg cantik, namun bukanlah seorang dewi. maka bukanlah saingan para dewa dewi. diperkosa dewa laut, dikutuk dewi athena, Medusa hanya bisa menerima dan bertahan hidup dengan menggunakan kutukan tersebut sbg senjata pelindung.

    BalasHapus
  5. tragis banget kisahnya medusa gak adil banget di perkosa lalu dikutuk dan dibunuh tega banget dewi athena . seharusnya dewi itu adil . gue rasa dewa/dewi yunani itu gak bener semua dan gak ada yang baik . semoga yang kuasa membalaskan penderitaanmu medusa :'(

    BalasHapus
  6. malang nasibnya nih medusa, kasian..

    BalasHapus
  7. Apaan dah si Yuli Ana, mohon doa segala sama yang kuasa. Udah tau cuman mitos -__- Minta pengampunan, sekalian aja gelar acara yasinan mengenang kematian medusa

    BalasHapus
  8. Klo menurutku krn Medusa ngumbar kecantikannya buat dipamer-pamerin. Bikin laki2 ngiler. Buat wanita apa sih yg dimakan dr laki2 selain nikah? Apalg yg mau nikahin dewa, masi jual mahal? Klo gak mau diperkosa jgn genit. Pake hijab atuh. Haha

    BalasHapus
  9. Mungkin Athena menghukum medusa bkn krn iri dg kecantikan medusa tp krn Poseidon adlh pamannya

    BalasHapus
  10. Medusa adalah wanita yang berambut ular, sangat menjijikan

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan coment bermanfaat dari artikel diatas, budayakan membaca sebelum bertanya. Terima kasih!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...