Kategori

Minggu

4 Faktor Kesamaan Antara Cewek VS Cowok Saat Menyandang Status Jomblo Menahun


Apa itu status jomblo menahun?, yaitu dimana seorang manusia yang mengalami masa-masa sendiri (kasarnya adalah : tidak laku) tanpa ada seorang pasangan dalam hidupnya terjadi dalam kurun waktu lebih dari 1 tahun. Dalam kasus ini banyak faktor penyebab terjadinya keadaan ini.

Dalam kehidupan sehari-hari di bumi ini biasanya para cewek yang takut menghadapi status jomblo menahun. Di saat mereka menginjak usia diatas 20 tahun maka timbul ketakutan akan mendapat gelar yang melegenda yaitu Prawan Tua. Namun jangan salah, ada juga cowok yang takut menjadi Perjaka Tua, walau cowok cenderung cuek tapi dalam hati mereka juga mengalami ketakutan yang sama seperti yang dialami para calon perawan tua!

Faktor apa saja yang membuat manusia-manusia ini betah menyandang status jomblo menahun, faktor - faktor tersebut antara lain :

1. Trauma - Tidak bisa melupakan mantan pacar.

Cewek : Biasanya trauma yang dialami yaitu merasa disakiti oleh sang pangeran pujaan hatinya. Pacar cowoknya paling cakep diantara yang lainnya, tiba-tiba dia diputusin sama itu cowok, terlukalah hatinya. Mencoba mengobati luka hatinya, dia berpetualang mencari cowok pengganti yang bisa menyaingi mantan pacarnya, ternyata tidak pernah diketemukan. Akhirnya dia memilih untuk sendiri dan menutup hati kepada semua cowok. Saat menginjak pada usia 25tahun keatas maka semakin dekatlah dia untuk memperoleh gelar yang melegenda!**

Cowok : Siapa bilang cowok kebal dengan sakit hati, ternyata cowok sama merasakan sakit hati dan menimbulkan trauma saat ditinggal mantan kekasih yang cantiknya bagaikan bidadari. Trauma tersebut membuat dia berusaha bangkit untuk memperoleh cewek yang lebih cantik dari mantannya, karena tidak ada cewek yang kecantikannya melebihi seperti mantannya, akhirnya dia cenderung tenggelam dalam kenangannya hingga sulit melupakan cewek tersebut dan karena tidak ada yang sesuai dengan mantannya akhirnya dia memilih sendiri alias jomblo menahun, dan gawatnya ia keterusan dalam keadaan tersebut! Karena lama tidak mengasah keterampilannya dalam memdapatkan cewek, akhirnya saat dia masuk dalam dunia kerja, maka dia baru sadar ternyata dia kesepian! dan pada kondisi ini dia akan merasakan penyesalan karena mengacuhkan cewek-cewek lain yang pernah mendekatinya.

2. Angkuh - Terlalu memilih.

Cewek : Karena merasa dirinya diatas segalanya, dia lebih memilih menjadi pribadi yang angkuh dan bersikap masa bodoh dengan cinta-cintaan. Ini yang gawat, saat dalam posisi ini dia lupa kalau suatu saat kodrat dia sebagai manusia adalah menikah dan memiliki keturunan. Gimana mau punya keturunan kalo angkuhnya minta ampun!?!?... Biasanya cewek seperti ini baru diajak kenalan aja udah sok paling cantik dan merasa kita cowok-cowok nggak berharga dan tidak bisa menghargai orang, high class lah pokoknya 'n gak bisa wellcome sama  orang. Maka suatu saat dia bakal merasa menyesal karena ditakuti oleh para cowok-cowok akibat dari keangkuhannya.

Cowol : Karena merasa dirinya paling hebat, dia lupa akan siapa dirinya sebenarnya. Cowok ini berfikir dengan keangkuhannya bahwa jodoh itu akan datang dengan sendirinya. Bodohnya disini, dia lebih memilih menunggu bola datang dari pada menjemput bola. Maka bola tersebut ibarat gadis perawan yang cantik, maka bola tersebut diambillah cowok lain dengan mendekati gadis tersebut dengan teknik - teknik skill menjemput bola!... Saat dia bersama cowok lain, cowok angkuh ini baru menyadari dia sudah kalah start karena cenderung memilih "Menunggu Bola". Sudah banyak kesempatan emas, hilang terus menerus karena merasa paling hebat dengan angkuhnya bahwa tidak ada cewek atau belum menemukan yang cocok bersanding dengannya, walaupun hanya untuk dijadikan pacar.

3. Pemikir Keras - Tidak bisa mengambil keputusan.

Cewek : Takut menghadapi hubungan serius, cewek ini berfikir keras tentang permasalahan-permasalahan yang akan muncul dalam hidupnya jika benar-benar dalam suatu ikatan. Maka siap-siap mengalami kegagalan cinta dan menjadi  jomblo abadi karena terlalu berfikir negatif. Kenapa pemikir keras akan cenderung melihat pikiran negatif, karena dia akan cenderung  mencari kelemahan-kelemahan bersifat negatif yang bakal menurutkan semangat cewek ini dalam meghadapi hubungan serius dan mengesampingkan hal-hal positif. Akhirnya muncul kesalahpahaman dan pemikirannya akan menuju ke nomor 2 & 1.

Cowok : Takut menghadapi hubungan serius, dia berfikir matang bagaimana menjalani hidup yang baik dengan calon pasangannya (padahal cewek aja belum punya, tapi sudah memikirkannya dengan keras). Namun cuma dalam pemikirannya saja  tanpa dibarengi tindakan. Dalam keadaan seperti ini dia akan sulit membuat keputusan, sebenarnya cewek paling suka dengan cowok  yang tegas dalam mengambil keputusan. Dia termasuk pemikir keras karena merasa belum mampu menjalani hidup dengan cewek, padahal sudah memiliki segalanya. Tinggal keberanian mengatakan "ya" atau "tidak"

4. Pemalu - Kurang percaya diri.

Cewek : Banyak cewek yang merasa dirinya tidak cantik (contoh faktor fisik), perlu anda ketahui bahwa cantik itu relatif. Biasanya cewek ini merasa takut untuk bergaul dengan cowok, dia hanya bisa bergaul dengan cowok-cowok tertentu saja. Kesalahan yang dia buang yaitu dia tidak mau menebarkan jaring untuk melihat mejelajahi dunia yang luas. padahal diluar masih banyak cowok yang bisa menghargai dia dari pada dia tenggelam dalam pergaulan dengan cowok tertentu saja. Kurang percaya diri ini akan menimbulkan pemikiran untuk memendam sendiri perasaannya jika dia menyukai seorang cowok, menyukai pekerjaan, atau menyukai suatu hobi tertentu dan perasaan tersebut membuat dia kehilangan banyak kesempatan karena merasa malu untuk mengakui kesukaannya tersebut.

Cowok : Siapa bilang cowok itu macho, kebanyakan cowok sekarang memakai perasaan dalam tindakannya. Kecenderungan mereka sekarang adalah pengecut, kenapa bisa pengecut? sebab untuk jujur menyukai cewek saja mereka takut! Cowok penakut ini ada dua jenis yaitu ; a). Takut ditolak. b). Takut karena malu. Yang parah disini adalah takut karena malu, sebab kalau sudah malu mendekati cewek maka dia juga pasti takut untuk mengatakan cinta, kelanjutannya dia akan takut ditolak. Keadaan ini timbul karena sifat malu yang berlebihan hingga mengurangi bahkan menghilangkan sifat percaya diri. Maka berubahlah dia jadi cowok pengecut!.... disaat seperti ini dia butuh teman yang bisa support untuk menghilangkan sifat pemalu dan mendidik dia dalam belajar untuk menjadi pribadi yang percaya diri.

Masihkah anda termasuk manusia dalam 4 kategori diatas?
penulis : Tuan Hantu Al-Jeanskin

5 komentar:

  1. nice info gan.... lanjut terus masukannya, jossssss

    BalasHapus
  2. If some one desires to be updated with latest technologies after that he must be pay a
    quick visit this web page and be up to date everyday.
    Review my blog ; Investasi Emas

    BalasHapus
  3. Phentermine is surely an efficient form of therapy for overweight sufferers who have to slim down to decrease conditions connected with weight problems.
    Here is my site ... phentermine diet pills

    BalasHapus
  4. kayaknya pengalaman pribadi penulis nech hahahahahaaha

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan coment bermanfaat dari artikel diatas, budayakan membaca sebelum bertanya. Terima kasih!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...