Sabtu

10 Ikan Paling Indah di Dunia


Kita pikir bahwa jenis ikan itu sangat banyak, tapi manakah yang paling indah dan menarik dari semua ikan yang ada di bumi. Disini kita akan berbagi info tentang beberapa spesies yang paling indah yang kita ketahui dari berbagai perairan. Ada di urutan Monster Bego menganggap mereka yang paling menarik dan paling indah, karena keindahan tercipta tentu saja berada di mata yang melihatnya.


1. Ikan Mandarin (Chinese Perch)


Tidak perlu bingung dengan Ikan Mandarin (Chinese Perch). The mandarin fish atau mandarin dragonet (Synchiropus splendidus), adalah jenis kecil yang berwarna cerah anggota keluarga dragonet yang sangat populer dalam perdagangan akuarium air asin. Sebuah spesies kurang dikenal, ini mungkin ikan yang paling berwarna-warni dan paling lincah yang pernah saya lihat. Mandarinfish ini berasal dari Pasifik, mulai dari Kepulauan Ryukyu selatan ke Australia. Ya! tentunya ikan ini adalah ikan yang paling berwarna-warni dan paling cerah di dunia.


2. Ikan Juvenile Emporer Angel



Ini ikan yang sangat terkenal, dikenal untuk non-penyelam lebih dari penyelam. Namun kebanyakan dari mereka tidak mengetahui perbedaan antaraikan muda dan ikan yang sudah dewasa dari jenis ini. Ikan yang belum dewasa atau masih remaja adalah ikan yang paling menarik di perairan ini. Mereka adalah yang berwarna biru tua dengan listrik biru dan cincin putih, ikan dewasa memiliki garis-garis kuning dan biru, dengan hitam di sekitar mata. Ini membutuhkan waktu sekitar empat tahun untuk angelfish kaisar untuk memperoleh pewarnaan dewasa. Mereka tumbuh hingga 40 cm (15,75 in) panjang.


3. Lionfish


Lionfish adalah salah satu ikan yang paling berbisa di dasar laut. Lionfish memiliki duri punggung berbisa yang digunakan murni untuk pertahanan. Ketika terancam, ikan seringkali menghadapi penyerang dalam postur terbalik yang membawa duri untuk menanggung. Namun, sengatan Lepu adalah biasanya tidak fatal bagi manusia. Jika manusia tersengat yang berbisa, orang itu akan mengalami rasa sakit yang hebat, dan mungkin sakit kepala, muntah, dan kesulitan bernapas. Namun mereka adalah salah satu ikan yang paling indah dan berwarna-warni.


4. Clown Trigger Fish



Triggerfishes sekitar 40 spesies ikan seringkali berwarna cerah dari Balistidae keluarga. Sering ditandai dengan garis dan bintik-bintik, mereka menghuni lautan tropis dan subtropis di seluruh dunia, dengan kekayaan spesies terbesar di Indonesia - Pasifik. Kebanyakan ditemukan di relatif dangkal, habitat pesisir, terutama pada terumbu karang, tetapi beberapa, seperti triggerfish kelautan aptly bernama. Salah satu yang paling indah spesies mereka adalah pemicu ikan badut, itu desain dan warna yang benar-benar menakjubkan!


5. Nudibranch


Nudibranch adalah anggota dari apa yang sekarang menjadi clade taksonomi sekarang, bukan ikan. Nudibranch sering santai disebut "siput laut", sebuah istilah non-ilmiah. Hal ini menyebabkan beberapa orang untuk menganggap bahwa setiap siput laut harus nudibranch. Nudibranch sangat banyak dalam hal jenis, dan seringkali sangat menarik dan terlihat. Di antara kelompok ini dapat ditemukan makhluk paling berwarna di bumi.



6. Symphysodon


Semua jenis Symphysodon memiliki bentuk tubuh lateral terkompresi. Namun, finnage diperpanjang tidak hadir memberikan Symphysodon bentuk lebih bulat. Ini adalah bentuk tubuh dari mana nama umum mereka, "diskusi", berasal. Sisi ikan sering bermotif dalam nuansa hijau, merah, coklat, dan biru. Ketinggian dan panjang ikan dewasa keduanya sekitar 20-25 cm (8-10 in).


7. Mantis Shrimp



Udang mantis muncul dalam berbagai warna, dari nuansa cokelat untuk warna neon yang terang. Meskipun mereka adalah hewan umum dan di antara predator paling penting di banyak habitat laut dangkal, tropis dan sub-tropis mereka kurang dipahami sebagai spesies yang menghabiskan sebagian besar hidup mereka terselip di liang dan lubang. Meskipun jarang terjadi, beberapa spesies yang lebih besar udang mantis mampu menembus kaca akuarium dengan pemogokan tunggal dari senjata ini.


8. Moorish Idol



Salah satu ikan yang paling sulit untuk menjaga di akuarium rumah (dan sangat mahal juga), untuk sebagian besar idola Moor aquarists adalah puncak dari hobi. Anda mungkin berpikir Anda telah melihat mereka sebelumnya, tetapi Anda mungkin membuat mereka bingung dengan spesies lain, para Bannerfish (juga dikenal sebagai Idol Palsu). Dengan tubuh khas dikompresi dan disk-seperti, berhala Moor menonjol dalam kontras pita hitam, putih dan kuning yang membuat mereka terlihat sangat menarik bagi penjaga akuarium.


9. Clownfish



Juga dikenal sebagai Anemonefish, Clownfish adalah beberapa ikan yang indah yang umumnya terdiri dari badan kuning / oranye dengan garis-garis putih bersama dengan lapisan hitam di sepanjang sirip itu atau badan hitam dengan daerah kuning / oranye sepanjang itu tubuh bagian bawah dan sirip, meskipun ini tergantung pada spesies dari Clownfish dan mereka datang dalam berbagai tampilan. Banyak menampilkan bar putih atau patch. Yang terbesar mencapai panjang 18 cm (7,1 in), sedangkan yang terkecil hampir mencapai 10 cm (3,9 in).


10. Rainbow Parrot Fish



Dinamakan ikan Bayan/kakak tua, karena berkapur mereka mirip burung paruh. Ikan parrot menggunakan paruh untuk menghancurkan dan makan invertebrata kecil yang hidup di karang. Sebagian besar lantai pasir dan laut dari terumbu karang sebenarnya sisa-sisa makanan dari ikan parrot, mereka mengunyah karang, makan invertebrata dan meludahkan sisa kalsium. Pada sebagian besar spesies, fase awal berwarna merah kusam, coklat atau abu-abu, sedangkan fase terminal jelas hijau atau biru dengan bercak merah muda atau kuning yang ceria. Terminal sangat berbeda dan tahap awal pertama kali digambarkan sebagai spesies yang terpisah di beberapa kasus, tetapi ada juga beberapa spesies mana tahap serupa.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan tinggalkan coment bermanfaat dari artikel diatas, budayakan membaca sebelum bertanya. Terima kasih!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...