Kategori

Sabtu

Kapal Perang Siluman Buatan Indonesia

Kapal perang tercanggih di dunia hasil karya anak bangsa 2012.


TNI Angkatan Laut kini bisa lebih percaya diri mengamankan nusantara. Sebab kemarin TNI AL meluncurkan sebuah kapal perang KRI Klewang yakni kapal cepat rudal (KCR) Trimaran di galangan kapal milik PT Lundin Industry Invest di Pantai Cacalan Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, Jawa Timur.

Kapal ini buatan Indonesia dan merupakan tercanggih di dunia. Kapal yang ini merupakan alutista TNI AL yang sulit terdeteksi oleh radar. Kapal bernomor lambung 625 ini memiliki panjang keseluruhan 63 meter.

"Kapal ini merupakan pengembangan lanjutan dari riset agar TNI AL tetap diperhitungkan di dunia internasional. Kapal ini sangat canggih dan baru ada di Amerika Serikat dan Indonesia," kata Laksamana Sayyid Anwar, Jumat 31 Agustus 2012.

"Kapal cepat siluman ini merupakan yang pertama dengan menggunakan rudal dan berlunas trimaran. Kapal ini tidak bisa terdeteksi oleh radar, karena menggunakan bahan khusus salah satunya dari komposit," ujarnya

Konstruksi kapal ini menawarkan beberapa keunggulan, antara lain lebih ringan terbuat dari carbon fiber yang telah dilaminasi mememiiki tingkat kepadaatan separuh lebih rendah daripada alumunium, efisien dalam biaya perawatan carbon composite tidak dapat berkarat dan memiliki batas kelelahan yang tinggi, kemampuan tidak terdeteksi oleh radar.


KRI Klewang dapat dipersenjatai dengan berbagai tipe sistim rudal, termasuk Type 705 (up to 8), RBS15, Penguin atau Exocet, dan senjata canon 40 57 mm serta Close in Weapon System (CIWC).

Sistim persenjataan kapal ini akan disupplai secara turn key oleh CSIC dan CPMIEC dari China, yang mana sistim tersebut akan meliputi rapid fire CIWC, combat control dan sistim rudal. Konfigurasi persenjataan masih dirahasiakan.

Untuk mengetahui lebih nyata, silahkan anda saksikan video dibawah ini melalui youtube :


Maka, berbanggagal kita menjadi bangsa yang besar, bangsa Indonesia, Merdeka.

1 komentar:

  1. WASPADA !!!, PUSAT INSTALASI MILITER DAN SIPIL RI DAPAT DIHANCURKAN DARI JARAK SANGAT JAUH DENGAN TEKNOLOGI SUPER CANGGIH MELALUI SATELIT, SENJATA LASER, GELOMBANG ELEKTROMAGNETIK DLL YANG SANGAT SULIT DILACAK SEHINGGA TIDAK BISA DIBUKTIKAN KETERLIBATAN PIHAK ASING TERMASUK NEGARA TETANGGA. MAU ???

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan coment bermanfaat dari artikel diatas, budayakan membaca sebelum bertanya. Terima kasih!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...