Kategori

Kamis

Pedang Zulfiqar - Pedang tertua dan terkuat di dunia.


Zulfiqar ('mendua') adalah pedang paling terkenal sejarah Islam yang dimiliki oleh Hazrat Ali, Nabi Muhammad (saw) menamakannya Zulfiqar dan diberikan kepada Ali saat muda didalam Pertempuran Uhud. 

Selama pertempuran, tanpa helm dan perisai Ali menyerang salah satu musuh paling sengit, dan paling kuat. Lawan itu adalah Amr bin Abdawud, yang kekuatannya sering dibandingkan dengan seribu orang. Dalam catatan sejarah di Mekah, Ali menggunakan pedang pada Pertempuran Parit untuk memotong lawan  dan perisai dalam dua bagian.

Tidak ada yang berani melawan dia kecuali Ali, yang membunuhnya dengan satu pukulan kuat. Meskipun Amr memakai baju besi yang kuat dan membawa senjata ampuh, ia telah dikatakan  tidak sebanding dengan kekuatan Ali dan pedangnya. Nabi Muhammad (saw) berkata "Tidak ada pahlawan kecuali Ali dan pedang Zulfiqar".  Pedang Zulfiqar adalah salah satu simbol tertua dan paling terkenal dari Islam. Pedang juga digunakan dalam Pertempuran Karbala oleh Imam Hussain, dan sebagai hasilnya itu dianggap sebagai simbol kehormatan dan kemartiran. Subhanallah.

1 komentar:

Silahkan tinggalkan coment bermanfaat dari artikel diatas, budayakan membaca sebelum bertanya. Terima kasih!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...