Kategori

Sabtu

Artikel Tentang Manusia Alay (Anak-anak, Remaja & Dewasa, wajib masuk!)


Gak tahan dengan muka-muka Alay yang semakin nggak tahu diri dan makin meraja lela dalam masyarakat, kita tahu itu hak kalian mengexpresikan diri, tetapi itu mengganggu sekali. kami posting lagi kriteria Alay, biar yang baca tread ini bisa sadar, dan kembali ke kehidupan normal dan beradab.


Apa itu alay :

Alay atau anak layangan adalah orang-orang kampung norak yang baru bisa berlagak jadi KOOL (bukan cool, tapi KOOL = KOalitas Orang Lowclass). Alay sering di identikkan dengan narsisme, kenorakan, dan ya... apapun yang buruk. Alay merupakan kanker yang perlahan membunuh negara Indomienesia dan merusak imagenya.

Dalam ilmu sosiologi, dikenallah strata yang berarti tingkatan seseorang/kelompok dalam suatu komunitas dan alaylah yang menempati strata terbawah dalam negara Indonesia dan sampai kapanpun strata mereka tidak akan bertingkat bahkan bisa turun apabila ada golongan baru, seperti pelermu itu doy kalo ga pake kolor, mau diapain juga bolanya nggantung terus disana ga akan penah naik. Dan kalau ada golongan baru kamu itu seperti orang turun berok tidak pake kolor, uda turun tambah turun.

Alay itu murahan, maka kalian dapat menemukan alay dimana-mana kemanapun kalian berjalan di Indonesia, menjadi alaypun murah dan dapat instant dianggap keren, jadi dengan alasan itu alaypun juga seperti jamur karena tersebar dimana-mana asal ada hal yang mendukung, yaitu narsisme berlebihan, kenorakan, dan sedikit uang buat beli barang-barang fashyuunZ supaya bisa jadi KOOL.


Ciri-ciri Alay :

Ciri-ciri nya, hemm sebener nya gampang banget lho bedainnya, tapi kalo gw sih rada susah, kadang gw nilai di alay tapi emang ternyata sifat pembawaan nya dia yang kayak gitu, it's not problem lah kalo gitu, kecuali kalo emang maksain bangett alias ikut-ikutan dengan cara meng alaykan diri..hahaha
oke let's check this out


Sifat umum :

1. Ni dia hasil photoshop paint terkeren
Ngerasa banget paham soal musik, apalagi musik-musik punk dan hardkor seperti Selipkenot, Apeng Sepenpold (A7X, alay alay alay alay alay alay alay), The Red Jamsut Cangcut Apparatus, Bullet Por Mai Palentine Palestine, dsb.

2. Diem-diem idola sama Kangen Band, ST12 (HUWO HUWO, JANGAN JANGAN KAU MENOLAK LAYANGAN KU), Radja, dan parahnya pura-pura ngehina Garnet band padahal dikawinin sama si Ipul juga mau. Ngerasa kalo ga denger musik keras itu ga gaul, apalagi kalo cowo depan cewe, atau cewe depan cowo, langsung bertingkah pasang headset atau apapun yang mengeluarkan suara sember berhubung abalan playernya dan nyetel lagu keras, biar gw kerasa ganteng gitu loh!
Editan gagal dengan kata mutiara

3. Selalu ada aja waktu untuk putu-putu narsis, ga di kereta, di angkot, padahal HP aja cuman kamera VGA. Dengan gaya khasnya, seperti foto yang extrim terangnya, sok gelap, gothic, dan emo padahal cuma nutupin jerawat pake kegelapan, atau close up supaya gembrotnya ga ketauan terus sambil monyong-monyong.

4. Belajar photoshop cuma buat ngedit foto narsisnya itu loh. Fotonya juga cuman paling cuman Filter Rape.

5. Barang abal nan palsu dipamerin ke temen-temen, ngakunya beli mahal padahal boleh beli di pasar malem.

6. Sok eksis di dunia internet, apalagi di Friendster, Facebook, dan tentunya harus KASKSUS.

7. Nama harus narsis! Contoh : RoyZz GuAn73nGzz, DeA iMoetS, dsb.

8. Nama biasa ditambahin akhiran "z". RoyZ, AbdOeLzz, Dickz, pelerz, alayz, zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz, dsb.

9. Yang baru bisa unicode, pasti langsung norak dan dipake terus. (contoh : ™, ۞ ¤ۣۜ , dan simbol norak lainnya. HEH ALAY, JANGAN COPY PASTE SIMBOL DIATAS!)

10. Bikin bikin profil Friendster atau Facebook banyak-banyak, pasti karena sembarang ngeadd orang terus mentok limit. Atau saking begonya salah bikin profile dan ga ngerti ngapusnya (hayo, ngaku! Gw yakin beberapa orang yang baca ini juga ada yang ga ngerti cara ngapus profile Friendster atau Facebook.)

11. Sering posting ga jelas, atau palingan OL cuman minta komen aja. Kalo profilenya diliat terus ga di add biasa nyamper ngecomment "hAi, mSa kMuwH cmZ l1at l!aT jA nhZ, aDD akuWhh dOnkzZ." Berasa sok eksis gitu loh.

12. Kerjanya yang cewe cuma ngomongin cowo atau yang cowo ngomongin cewe.
Mangkal di pinggiran jalan atau tempat tak beradab lain, biasa sambil ngerokok, dan gangguin cewe atau cowo yang lewat.

13. Berantem biar keliatan keren, Oh IYA, ROYzzZZ dong jagoan dari STM.
Ngegrafitti dan nyoret tembok ngasal, kalo nulis kadang pake bahasa Inggris super kacau... Hei para alay, mau kami kursuskan bahasa Inggris?

14. Kalo ngomong ga dijaga dan nyolot bawaannya ngajak ribut biar keliatan keren gitu.

15. Bangga banget punya MOARTOAR dan sok-sok ngebut atau balapan gitu, kalo bisa dimodif senorak mungkin. Yamaha Mio dipakein ban mobil, sekalian aja ban traktor, cuma Supra Fit 100cc uda belagak ngebut, ato yang bawa Satria atau Ninja uda sok jagoan padahal ngisi bensin paling eceran.

huaaaaaaaah capek gw bacanya..tunggu dulu dibawah masih ada lagi
sekarang kita bahas fashion nya..
let's check


Kayak gimana sih fashion alay :

Ada tiga jenis nih, yuk mari di simak..

1. Rambut harus berponi, dan kalau bisa berwarna, padahal pirang cuman kebakar matahari. Atau ngikutin emo kid Amerika, moptop, britpop, atau parahnya Harajuku Haramjuku di Japan Jerkpan.

2. Alay emo pasti pakenya T-Shirt gaya anak emo, biasanya warnanya pasti item dan ada gambar tengkorak atau band-band Metal/hardcore, kalau kaga bajunya sk8er biar keliatan 9H@Oo0L. Celana skinny jeans dengan sepatu walking abal, biasa konpers abal, vans, dsb. Lalu jangan lupa ornamen metal seperti gelang, anting, rantai atau kadang tas selempangan padahal ga bawa apa-apa.

3. Alay casual/KOOL lainnya ngemix baju ga kira-kira, seperti T-Shirt norak warnanya ditambah jaket bermotif norak berwarna-warni dengan celana pendek kotak-kotak dan sisanya lu tau sendiri lah.


KALIGRAFI ALAY :

Pada tau nggak sih, ternyata alayers punya ciri" dalam menulis a.k.a kaligrafi alay hahaha
lets check..

Kaligrafi alay kayak gimana sih :

Alay memiliki suatu budaya baru, terutama di segi kaligrafi. Kriteria kaligrafi indah menurut alay adalah tulisan gede kecil dengan substitusi angka dan simbol tambahan ga jelas dan suffix tambahan z yang semua ga ada di KBBI, namun kita tetap memanggil tulisan jenis ini EYD juga (Ejaan Yang DiALAYkan). Tujuannya supaya mereka terlihat 9h40l n' kR3@71f. Berikut beberapa penjabaran kaligrafi alay. (copy paste dengan sedikit perubahan dan penambahan)
iya : ia, iaa, ay, dsb.
kamu : kamuh, kammo, kamoh, kamuwh, kamyu, qamu, qm, dsb.
aku : akyu, aq, akko, akkoh, aquwh, quh, dsb.
maaf : mu'uph, muphs, maav, maaph, dsb.
sorry : cowyie,cory,sorz, dsb.
add : ett, etths, aad, edd, dsb.
for : vo, fur(zz), pols, dsb.
lagi : agi, agy, gy, dsb.
makan : mums, mu'umhs, dsb.
lucu : lutchuw, uchul, luthu, dsb.
siapa : cppa, cp, ciuppu, siappva, dsb.
apa : uppu, apva, aps, dsb.
narsis : narciezt, narciest, dsb.
anak mana? : naq mnah?, dsb.
gw : w, wee, wa, 9, 9w, dsb.
dong : dunkz, dungs, donkz, dsb.
kampus : KmpZ, dsb.
terus : truz, tyus, dsb.
iseng : izeng, dsb.
rumah : uMzz, humPzz, dsb.
deh : deCh, dewh, dsb.

Ejaan kaligrafi bahasa alien tersebut hanya sebagian besar, alay yang sok kreatif itu pasti akan menambah simbol-simbol, merubah angka dan huruf-huruf sPt nIwh l0wHhh, kMyUu n9rt1 9@ tlZn nH?
Bukan leet speak!
Ini yang salah diartikan. Meski layspeak mirip dengan leet speak, namun layspeak bukanlah leetspeak karena leet berasal dari kata elite yang berarti spesial sedangkan alay tidak spesial. Layspeak hanyalah tingkatan rendah dari 13375p3aK dan diyakinkan alay tidak akan cukup ilmu untuk menerjang ke leetsp3aK.


Contoh perbandingan.

Layspeak : hi MY N4m3 i5 royZz
Leetspeak : |-|I |\/|y |\|4|\/|3 15 ROY
Layspeak : eT7 PHRIEnD5TeR 4ku y4H
Leetspeak : @|)|) pHRI3N|)$TER 4|kuy4

Merusak tatanan bahasa Indonesia ini para kaum Alay................

1 komentar:

Silahkan tinggalkan coment bermanfaat dari artikel diatas, budayakan membaca sebelum bertanya. Terima kasih!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...