Kategori

Senin

Samosir Island Merupakan Pulau Terunik di Dunia

Samosir Island by chrisJ. source : pict
Pulau Samosir ini berada ditengah Danau Toba, Propinsi Sumatera Utara, Sumatra, Indonesia. Pulau ini disebut-sebut sangat unik oleh dunia karena keindahannya, budaya masyarakatnya, dan posisi pulau yang ditengah danau menjadikan pulau ini sangat-sangat berbeda dengan pulau lainnya. 1000 m di atas permukaan laut  di Sumatera Utara.

Old Batak Village - Pulau Samosir, Sumatra, Indonesia. source: pict
Ini adalah sebuah pulau di dalam danau di sebuah pulau (Sumatera). Anda dapat menebaknya, pulau ini memang benar-benar berada di tengah. Prapat adalah kota untuk menyewa perahu ditempat yang indah ini. Atap rumah disini berbentuk seperti tanduk kerbau, mirip dengan suku Miningkabau dari Bukittingi di dekatnya. Penduduk setempat mungkin awalnya Muslim, tetapi agama Kristen di bawah penjajah Belanda. Ambarita adalah tempat yang menarik untuk berkeliaran dan menjelajah di sekitar tempat ini.

Samosir Island, Sumatra, Indonesia
Gunung berapi ini terakhir meletus lebih dari 75.000 tahun yang lalu, untuk membentuk danau air tawar besar, & masih ada sumber air panas belerang & sekitar tepi danau.

Anda mungkin mengetahui ini sebagai hal yang luar biasa begitupun yang dirasakan oleh team Monster Bego, namun Danau Toba & Pulau Samosir ini sangat terkenal di luar negeri, jadi ini merupakan salah satu kekayaan Indonesia yang sangat indah yang harus kita lestarikan keindahannya dan kukltur masyarakatnya. Berikut ini adalah gambar keindahan Pulau Samosir yang  berada ditengah Danau Toba, Propinsi Sumatera Utara, Sumatra, Indonesia :

Keindahan Danau Toba. Source : pict

Main perahu kayak diatas Danau Toba, source : pict

Rumah Adat di Pulau Samosir Source: pict

Rumah Adat di Pulau Samosir

Keceriaan bocah kecil di Kota Prapat, Pulau Samosir, Danau Toba,
Sumatra, Indonesia

Tottem Batak, Samosir Island. Source : pict

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan coment bermanfaat dari artikel diatas, budayakan membaca sebelum bertanya. Terima kasih!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...