Kategori

Selasa

Cave City Vardzia - Kota Goa Vardzia

Cave City Vardzia
Cave City Vardzia menakjubkan. Terletak di Georgia, di perbatasan Eropa Timur dan Asia Barat, memiliki sejarah 800-tahun. (Total 12 Foto)





1. Pada 1185, Georgia duduk di atas takhta Ratu Tamar. Itu adalah penguasa pertama dari negara itu, dan itu sangat tidak biasa untuk abad ke-12 Eropa. Namun, selama pemerintahannya, negara makmur, dan budaya itu akan melalui nyata berkembang. Ratu Tamar memiliki ide untuk membangun sebuah biara. Tapi ada satu masalah - bangsa Mongol.



2. Kekaisaran Mongol diperluas tak terelakkan, dan kecil Georgia terus terancam. Dan bahkan lebih baik, bahwa penguasa telah memutuskan untuk membuat biara ... batu. Hal ini mirip dengan beberapa reruntuhan dalam gaya Tolkien, reruntuhan Minas Tirith. Tapi tinggal di sini bukan gnome, dan biarawan.



3. Kali putus asa panggilan untuk tindakan putus asa, dan untuk membantu umat-Nya melarikan diri dari pembantaian Mongol, Tamar memerintahkan pembangunan tempat penampungan bawah tanah. Aspindza kota terpilih sebagai situs untuk gunung berikutnya dan Erusheli mulai diam-diam membangun.



4. Ketika konstruksi dimulai, Ratu Tamar (gambar yang dapat dilihat pada mural di dalam biara) adalah 25, dan dia berada di takhta hanya setahun.



5. Tahu lebih dari sekali mencoba untuk menggulingkan dirinya didasarkan pada usia dan ketidakdewasaan, tentu itu milik kaum hawa, tapi Ratu Tamar tetap berkuasa selama 29 tahun. Ini prajurit-Ratu masih diingat dan dicintai oleh banyak orang Georgia.



6. Konstruksi Vardzia dan sekarang itu akan menjadi lokasi konstruksi, tetapi pada hari-hari itu adalah proyek besar, didorong oleh iman Kristen dan tekad Georgia tidak menyerah budaya dan cara hidup pada belas kasihan dari bangsa Mongol.



7. Ada dibangun 13 tingkat dengan gua-gua alami, diperbesar agar sesuai biarawan 6000 di mana dan pengungsi. Satu-satunya cara untuk ini kerajaan bawah tanah melalui sebuah terowongan rahasia yang dimulai di dekat Mtkvari sungai.



8. Di luar tanah gunung biara yang sangat subur. Para biarawan telah menciptakan sebuah sistem teras irigasi yang bisa memberi makan orang-orang yang berada di dalam. Tersembunyi di antara gunung-gunung, dan mungkin menjadi contoh pertama dari struktur ramah lingkungan di Eropa (dalam hal makanan dan air), biara ini dianggap ditembus. Namun alam memiliki kejutan buruk untuk Vardzia.



9. Kota ini lolos invasi Mongol. Namun kurang dari satu tahun setelah konstruksi, gempa bumi tahun 1283 hampir sepenuhnya menghancurkannya. Itu begitu kuat sehingga merusak sistem gua, itulah sebabnya mereka runtuh dan mengalir menuruni gunung Erusheli.



10. Dan sekarang Anda dapat melihat sisa-sisa tembok di teras gunung. Dalam foto-foto Anda juga dapat melihat di mana batu hanya patah dan jatuh ke bawah daerah, memperlihatkan bagian dalam biara. Ini adalah bencana. Seolah-olah Tuhan telah menghukum warga untuk kebanggaan setelah berhasil mempertahankan kota melawan Mongol.



11. Dua-pertiga dari rahasia kota hancur, mengungkapkan dunia rahasia gunung. Namun, biara tidak menyerah. Dia profunktsioniroval sampai 1551, tetapi kemudian ia diserang oleh Persia Khan Sash Tahmasp, yang membunuh semua biksu. Itu kemudian Vardzia kosong.



12. Namun pada abad ke-20 datang ke biara biarawan yang ingin melestarikan sejarah, dan masih tinggal di sana sekelompok kecil biarawan. Sekarang ini, lebih tepatnya, sebuah museum dari sebuah biara, tapi masih mengingatkan pada ekstrem yang orang dapat melindungi budaya mereka.

source : citypicture.ru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan coment bermanfaat dari artikel diatas, budayakan membaca sebelum bertanya. Terima kasih!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...