Kategori

Sabtu

Mengenang Pristiwa Bencana Alam Tsunami Jepang 2011 yang Lalu


Kengerian bencana tsunami di Jepang 2011 kemarin tidak kalah dahsyatnya dengan yang pernah terjadi di Aceh pada 2006 lalu. Kejadian pada Maret 2011 gempa dahsyat yang diikuti gelombang tsunami besar menghantam pesisir timur Jepang. Akibatnya, ribuan orang tewas dan membuat reaktor nuklir PLTN Fukushima rusak dan bocor. Gempa tersebut berkekuatan 8,9 SR dan Tsunami ini memporak-porandakan Jepang.

Gempa berkekuatan 8,9 skala Richter yang mengguncang pantai timur Jepang pada Jumat itu sempat diikuti oleh serangkaian gempa susulan. Tsunami berketinggian lebih dari 7,3 meter menyapu Pelabuhan Soma di Prefektur Fukushima, sedangkan tsunami yang berketinggian lebih dari 4 meter terjadi di Pelabuhan Kamaishi dan Miyako di Prefektur Iwate, menurut Badan Meteorologi setempat.

Gempa itu merupakan yang terkuat dalam 78 tahun terakhir di Jepang, menurut Kepala Pusat Hidrometeorologi Rusia, Alexander Frolov, dalam sebuah wawancara dengan televisi Rusia, Rossiya 24. Sedikitnya 19 negara di Kepulauan Pasifik telah mengeluarkan peringatan tentang potensi tsunami.


Berikut ini adalah video dari bencana Tsunami Jepang 2011  tersebut :












dikutip dari berbagai sumber

2 komentar:

  1. Studies shows that green tea has health and sweetness advantages that
    you can get pleasure from regardless of whether or not drinking it or making use of directly to your skin. You could use additionally the leaves of inexperienced tea as a delicate exfoliant which might make your pores and skin extra smoothy.


    Feel free to visit my webpage: best drug store

    BalasHapus
  2. Bencana alam sangat sulit dihindari yang paling bisa dilakukan adalah mendeteksi dan belajar cara penanggulangan bencana untuk mengurangi resiko jika sewaktu-waktu datang, contohnya seperti benjir, gempa atau tsunami

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan coment bermanfaat dari artikel diatas, budayakan membaca sebelum bertanya. Terima kasih!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...