Kategori

Minggu

Gowes ke Perkebunan Jeruk di Daerah Batu, Malang - Jatim

Dian - Tenyom Team
Perjalanan gowes kali ini adalah perjalanan menuju ke kawasan perkebunan di Dusun Peinci, Batu, Malang - JATIM. Kawasan ini sangat sejuk dan menyenangkan untuk perjalanan gowes. Kami berangkat bertiga, yaitu :

1. Dian Tenyom Team (RB Helios F100)
2. Prasetyo Tenyom Team (MTB Cascade 4)
3. Yoga, saya sendiri! (RB Stratos S2)
Tujuan sebenarnya adalah silaturohmi kesaudara kami yg bernama Zain Revil (FB) a.k.a Gendut dipeternakannya. Mari langsung menuju kesana.

Perjalan ini termasuk ringan karena jarak tempuh PP sekitar 42km dari lokasi kami berangkat. Kenapa perjalanan ini sangat berkesan, karena kami sangat menikmati pemandangan dan panorama perkebunan yang sangat indah dan menyenangkan.

Memasuki kawasan Desa yang dituju di wilayah Batu, Malang
Kalian tahu, daerah princi ini terkenal akan perkebunan jeruknya, varietas jerus yang ditanam bermacam - macam. Bayangkan jika kalian datang kesini dan memetik jeruk secara langsung, hmmmm bagaikan di surga!

Dalam perjalanan menuju peternakan Gendut (Zain Revil), kami diberi jeruk gratis oleh petani dalam perjalanan!

Perjalanan memang menyenangkan, kondisi jalan raya sangat mulus, dapat diakses dengan jenis kendaraan apapun, Dusun Princi  termasuk desa yang sangat makmur dan maju. Komoditas utamanya adalah hasil perkebunan, yaitu meliputi buah-buahan dan sayuran!

Keramahan penduduknya perlu diacungi jempol, dengan kemajuan yang pesat, namun mereka sangat menyenangkan dan kami bangga bisa menjadi bagian dari mereka!

Prasetyo - Yoga (TuanHantu) - Dian

Melihat jalur menanjak mungkin terasa tidak terlalu berat untuk kami, karena kondisi jalan yang masih sangat istimewa dan mulus, perjalanan ini menjadi sangat menyenangkan. Ini pertama kali saya melakukan perjalanan jauh menggunakan Roadbike Stratos S2, ternyata adaptasi dari pengguna MTB ke type Roadbike membutuhkan waktu dan latihan. 

Saya berpindah dari MTB ke Roadbike karena alasan postur tubuh, dimana tubuh saya kategori kurus (WKWKWKWKWK KURUS) eitsss.... Jangan salah, berat badan saya masih ideal dengan tinggi badann saya, Dokter mengatakan termasuk sehat, Alhamdulillah! Namun teman menyarankan saya lebih pantas menggunakan Roadbike.

Done, saya ganti roadbike dari MTB Cascade 4 pindah menggunakan Roadbike Statos S2 (Menyesuaikan Budged!).

Pertigaan menuju Dusun Princi

Pemandangan yang sangat indah.

Perjalanan kemari adalah rekomendasi banget buat kalian yang suka gowes petualangan. Disini juga ada wisata petik jeruknya juga! Apalagi bulan ini adalah bulan musim panen jeruk, amazing banget! Bisa kalian bayangkan betapa menyenangkannya.

Dalam perjalanan, saya tidak terlalu merasakan haus karena di Malang dimusim kemarau seperti ini, kondisi suhu lingkungan lumayan dingin, berbeda jika saat musim penghujan justru suhunya menjadi panas! 

Istirahat sejenak menikmati segarnya buah jeruk!
Dalam perjalanan kali ini masih terasa ringan, tapi lumayan terasa pegal pada tangan karena kondisi sepeda RoadBike yang diharuskan spt itu. Namun ringannya spd Stratos ini membuat saya tidak terlalu merasakan pegal pada bagian kaki karena saya menggunakan roadbike yg masih ringan beratnya walau standard pabrikan, ingat setiap jenis dan type memiliki kekurangan dan kelebihan masing - masing, dan tergantung fungsinya.

Ukuran Roadbike ini 48, ukuran paling kecil yang sesuai dengan tinggi badan saya, ingat berat badan tidak mempengaruhi fungsi ukuran pada sepeda, yang harus disesuaikan adalah tingga badan akan menentukan ukuran yg sepeda kalian.

Rute perjalanan sekitar 21 Km. Prasetyo menanjak dengan santainya
Berikut ini adalah pemandangan yang disajikan disetiap perjalanan saat memasuki Desa yang akan kami tuju. Bisa kalian bayangkan betapa menyenangkannya.

Melimpahnya kekayaan alam Desa Peinci.

Hmmmm nyam - nyam lezaat! 

Setelah menempuh jarak 21 Km, tibalah kita dilokasi. Kami disambut hangat oleh saudara kami Zain Revil a.k.a Gendut. Foto bawah, yang berbaju putih kombinasi orange jeruk dialah Gendut, dulu tubuhgnya gendut, sekarang menjadi atletis. Alhamdullah dalam kondisi sehat. Lokasi di peternakan Gendut.



Setelah bercengkrama, kitapun diajaknya ke kebun jeruk! Melimpahnya jeruk saat musim panen seperti ini membuat kami merasa sangat bahagia.









Ingat ini di Dusun Princi, Batu, Malang - Jatim. Tak akan rugi jika kalian berwisata petik jeruk kelokasi ini. Dijamin puas wkwkwkwkkw.....

Sangat lezat dan segar!

Kegiatan penduduk setempat melakukan perawatan rutin terhadap kebun jeruk mereka.
Setelah puas menikmati buah jeruk yang melimpah tersebut, kami persiapan untuk perjalanan pulang. Dalam persiapan pulang, Dian & Pras ingin membawa oleh-oleh jeruk untuk yang dirumah, bagaimana penampakan kami membawa pulang jeruk tersebut. Seperti inilah penampakannya!



Kamipun pamit pada saudara kami, Gendut! lalu melanjutkan perjalanan pulang dari sana. Teima kasih atas keramahannya, kami bahagia, Alhamdulillah.






1 komentar:

Silahkan tinggalkan coment bermanfaat dari artikel diatas, budayakan membaca sebelum bertanya. Terima kasih!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...