Kategori

Jumat

Snack Jadul Tahun '90-an


Snack yang dulu menjadi kegemaran kita, sekarang sudah menjadi barang langka dan sulit ditemukan, sebagian besar sudah tidak beredar lagi di pasaran saat ini, kadang kerinduan akan masa anak-anak bisa terobati dengan melihat dan merasakan snack tersebut, sungguh suatu kenangan yang indah.

Potato Stick

Potato stick ini termasuk snack yang lumayan berkelas di era 90-an. Chiki Balls juga sangat digemari karena rasa yang gurih


 
                                                            
Pagoda Pastilles

Pagoda Pastilles, jika pengen gaul dan di sebut anak gaul, bakal kurang lengkap kalo belom bawa ini permen dan pamerin ke temen-temen dengan gaya yang selangit, bagai menunjukkan status sosial di masa bocah-bocah 90-an.






                                                       
Permen Payung

Permen Payung, permen ini bisa di jangkau semua kalangan anak dan populer karena di toko-toko dan warung-warung pojok pasti dapat di temukan. Kadang ada teman yang mengoleksi tongkat dari snack ini.





Anakmas

Anakmas, ini snack yang nggak ada matinya, paling dicari dan di buru, melihat tampilan bungkusnya saja sudah langsung teringat dan kebayang masa jadul tahun 90-an. Diremas isinya, dibuka bungkusnya, diambil kantong bumbunya, ditaburin ke dalam isi, di kocok sampai capek, baru dinikmati pelan-pelan, biasanya sambil nonton film kartun di TV. Saat ini sulit mencari Anakmas yang asli, padahal kami benar-benar rindu dengan rasanya yang enak. Benar-benar snack legenda, kalo di rating, pasti tembus rating 9.0

Wafer Superman

Wafer Superman, gaya superman terbang yang gak bisa dilupakan oleh setiap manusia jadul tahun 90-an, coklat yang lumayan legit dengan wafer yang tebal, digigit pelan-pelan biar tidak cepat habis, sampai sekarang wafer ini masih bertahan dari 90-an sampe 2012 ini, lumayan mengobati kerinduan akan masa-masa itu.



Jagoan Neon

Jagoan Neon, nah ini permen paling di gandrungi cowok-cowok jaman 90-an, disamping rasanya yang lumayan, jagoan neon memberikan warna pada lidah yang mengkonsumsinya, "weeeekkkk jagoan neon...jagoan neon tralalalaaa.... jagoan berwarna... weeekkk", begitu kira-kira iklan di TV saat itu. Disamping memberi warna pada lidah, ini permen menyuguhkan hadiah berupa sticker. Lucu yah, tapi sekarang sudah sulit ditemukan!

Milk Chokolate
 Milk Chokolate, coklat ayam ini coklat yang lumayan murah banget, rasanya lumayan enak dan paling jadi idola di jaman itu, abis makan ini coklat, bungkus silvernya/almunium kertasnya dipasang ke gigi seolah-olah gigi palsu karena tertutupi oleh warna alumunium, lucu buat nakut-nakutin anak cewek dan menggona nenek-nenek.

KRIP-KRIP

KRIP-KRIP, biarpun isinya sedikit, tapi melihat bungkusnya, langsung terbang pikiran bernostalgia seolah-olah merasakan rasa yang di sajikan, asli ini benar-benar snack mie yang enak juga. Sudah jarang ditemukan, pengen rasanya menikmati snack ini lagi sama anak-anak dan keponakan-keponakan.



Nyam-Nyam

Nyam-Nyam, ya begitulah nyam-nyam yang anda rasakan saat ini, tapi jangan salah, nyam-nyam termasuk snack jadul dan sangat digemari pada saat itu dan sangat berkelas, nyam-nyam bertahan sampai sekarang dan sering di temukan di toko-toko.




Sugus

Sugus, mungkin dia adalah prototype permen yang empuk dengan konsep buah-buahan yang dikemas modern, sangat terasa buahnya dan enak. Awas melekat di gigi. Bungkus sugus biasanya dikumpulkan dan dipakai sebagai mata uang dalam permainan pedagang-pedagangan oleh anak-anak, termasuk kita suka mengkoleksinya. Sungguh menyenangkan.


Metro Mie Goreng

Metro Mie Goreng, generasi baru pengikut Anakmas, walau merek beda, tapi rasanya tidak kalah dengan Anakmas. Dulu sering beli di warung pojok gang, kalo disuruh belanja sayur sama ibu, sisa uang kembaliannya dibelikan snack ini, benar-benar masa indah.




Chiki Ball

Chiki Ball, tidak semua toko menyediakan snack ini karena rasa yang enak tetapi harganya agak mahal, kata teman-teman sih begitu. Selalu berhadiah dan itu yang bikin ketagihan, pengen hadiahnya.










Choki-Choki

Choki-Choki, coba anda ke toko samping, masih banyak beredar coklat ini di toko-toko, walau jadul tapi hebat masih bisa bertahan sampai sekarang.





Nano-Nano

Nano-Nano, adalah permen rame sejuta rasa, "Nano...nano...nano... rame rasanya!" begitulah yel-yel dalam iklan di TV, asli rasanya benar beda dengan permen kebanyakan, perpaduan antara gurih, manis, asin, dan asam.





Mr.Sarmento

Mr.Sarmento, adalah permen jadul yang paling kita sukai dan teman-teman sukai, rasa mirip minuman A&W jadul, khas rasanya bikin rindu dan kangen untuk menikmatinya lagi





Permen Rokok

Permen Rokok, isinya berupa tepung coklat, kalo pengen bergaya main koboy-koboyan jaman jadul, paling keren bawa pistol mainan dan bawa ini permen seolah-olah menjadi cowboy beneran.







 
Yosan

Yosan, permen karet kuno bin jadul banget. Koleksi bungkusnya dan rangkai menjadi Y.O.S.A.N dan tukar dengan hadiah di toko yang menjualnya. Sampai tahun 2012 ini saya belum satu kalipun mendapatkan hadiahnya.












Chiki Chocolate

Chiki Chocolate, kurang tau yang jenis ini, soalnya kita dolo cuma tau yang jenis Chiki Stick dan Chiki Ball.






Astor

Astor, dimanapun anda berada jika ada wafer stick, dari semua merek yang ada, pasti kita akan menyebutnya astor, padahal astor sendiri adalah merek dagang jadul, mirip dengan honda, walaupun sudah naik motor ninja, tetep aja di sebut:
Tedjo : "Km naik honda apa?...."
Paimen : "Aku naik honda ninja brow! km bawa bemo apa gak??!?!?!......" Begitulah keadaannya.



Gulas

Gulas, permen asem dari buah asem, benar adanya rasa asam dan perpaduan manis sungguh menyenangkan di waktu panas dan siang hari menikmati permen ini sambil main layang-layang.






Davos

Davos, permen gila super pedas untuk ukuran bocah-bocah seperti kami di waktu kecil, permen ini benar-benar jadul, sangat sulit sekarang di temukan.





Pindy Twist

Pindy Twist, permen yang benar-benar menarik dengan warna warni bungkus dan isinya, kalo berangkat ngaji selalu bawa ini permen, bungkusnya dikoleksi dan dijadikan mata uang untuk main boneka-boneka an dan jual beli saat bermain sama teman-teman cewek waktu kecil. Lucu dan imut ini permen. Sangat langka sekarang ini. Para pemilik toko yang menjajakan permen ini sudah pada meninggal. Jadi ingat kenangan dengan mereka dan kebaikan mereka.




 
Kopiko

Kopiko, permen yang tetap bertahan sampai sekarang. Tidak perlu dijelaskan, ya begitulah rasanya, kopi banget.











Mentos

Mentos, permen empuk rasa mint, termasuk permen jadul dan biasanya kakak-kakak yang suka bawa permen ini, biar gaul katanya, sekarang juga masih banyak ditemukan di tahun 2012 ini.








Lotte Gum

Lotte Gum, permen karet merek ini paling sering aku beli karena kemasan yang lucu, rasanya gak begitu menarik tetapi gaya kemasan yang dulu membuat kita sering membelinya. Jadul banget ini permen dan gak ada yang jual sekarang. Generasi berikutnya, lotte mengeluarkan produk dengan hadiah robot yang di rangkai, benar-benar keren hadiahnya, pernah kami mengoleksi sampai 20 biji robot dengan berbeda karakter.



Pindy Mint

Pindy Mint, "pindy mint.... dingin...dingin... tralalaaaaa... EMPUK!..." Kalo di ingat-ingat lucu juga lagu yel-yel iklannya, masih bisa ditemukan, tapi jarang sekali keberadaannya di toko-toko.











Butter Nut

Butter Nut, permen kacang jadul, di isep dikit lalu di kunyah, generasi moderennya adalah permen ting-ting garuda. Ya, rasanya hampir sama.




Polo

Polo, permen mint generasi penerus davos di jaman jadul, tetap Davos yang masih memimpin dengan rasa pedas yang hot, tp polo tidak terlalu pedas dan banyak yang suka.



Ting Ting Jahe
Ting Ting Jahe, asli jahe jadul, kemasan jadul, plastik jadul, masih bisa ditemukan di toko-toko tertentu.







Golden Roundies

Golden Roundies, jenis coklat yang berbentuk coin emas, jadul juga ini coklat.












Boyki

Boyki, snack mie yang diremes dolo baru dibuka, taburkan bumbunya, dan kocok, siap menemani kami untuk menonton film Satria Baja Hitam dan Film Saint Seiya, kalo teman-teman cewek biasanya buat menemani nonton film Candy-Candy, Ranma dan film jenis lainnya.




Fruit-tella

Fruit-tella, permen sebangsa dengan permen sugus, jadul juga ini permen.






Strawbery
Strawbery, permen yang bungkusnya kecil-kecil dan isi yang imut, tapi rasanya agak lupa. Benar-benar terasa kembali kejaman dulu walau hanya melihat foto bungkusnya.









Cheetos

Cheetos, sekelas dan berkelas seperti chiki ball, dengan banyak hadiah yang ditawarkan seperti Tazoz, Sticker, Keping Hologram dan lainnya.










Betapa indahkan kenangan-kenangan kita bersama mereka, snack yang dulu kita nikmati dan penuh kenangan tersebut, andakan sekarang masih ada, pasti kita bisa menceritakan hal tersebut kepada anak-anak atau keponakan-keponakan kita. 

5 komentar:

  1. minta infonya dong kawan2,dmana toko yang msh menjual snack spt: anak mas dan mami? untuk istri yg lg ngidam. hheheheh thanks ya kawan2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo dikota Malang lokasi belinya di Plaza MOG di stand Matahari Dept. Store lnt.3 kalo seingat saya.... ada beberapa yang masih dijajakan disana sbg snack jadul

      Hapus
  2. It is perfect time to make some plans for the long run and it's time to
    be happy. I have read this post and if I may I wish to suggest
    you few interesting issues or suggestions. Maybe you can write
    next articles regarding this article. I want to learn more issues approximately it!


    My blog; Beats By Dr Dre

    BalasHapus
  3. Thanks infonya janganlupa kunjungi website kami http://bit.ly/2OZLaHI

    BalasHapus
  4. Pilus Medan Jaya ini Lagi https://medanjayafood.com

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan coment bermanfaat dari artikel diatas, budayakan membaca sebelum bertanya. Terima kasih!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...