Kategori

Sabtu

Planet Bellerophon (51 Pegasi B) Adalah Planet Neraka yang Nyata


51 Pegasi B atau dikenal sebagai Bellerophon adalah sebuah planet pertama yang ditemukan di luar tata surya kita oleh astronomer.

Planet ini adalah sebuah planet gas serupa Jupiter,Planet ini mungkin dari luar tampak seperti planet biasa,namun tahukah anda bahwa ukuran Matahari Bellerophon sangatlah besar dan jarak antara Bellerophon dengan mataharinya sangat dekat?


Dengan suhu menembus 2.500 derajat celcius,Bellerophon bukanlah tempat yang nyaman dikunjungi.Planet ini sebenarnya memiliki awan,dan hujan yang deras.Namun….

Pernahkah anda membayangkan bahwa di Bellerophon,Dengan suhunya yang mencapai 2500 an derajat celcius,air tidak mungkin terbentuk?lantas,dari apakah awan dan Hujan deras yang terjadi di Bellerophon?

Satu-satunya elemen yang mampu bertahan dalam suhu setinggi itu adalah elemen yang terbentuk dari Unsur Karbon atau unsur terberat,yaitu..Besi.

Ya,jangan kaget.Awan di Bellerophon terbentuk dari Besi dalam wujud uapan besi panas,dan Hujan di bellerophon terbentuk dari besi cair panas yang sangat panas.

Dan bukan hanya Suhunya yang ekstrim saja,namun tekanan disana hampir mencapai 100 kali tekanan atmosfir bumi dan anginnya berhembus dalam kecepatan ratusan kilometer per jam.

Bahkan disana pun Cahaya dari reaksi Besi yang membara memenuhi semua tempat di planet ganas ini,sehingga bahkan jika anda menutup mata cahayanya tetap dapat menembus masuk melewati kelopak mata dan membutakan mata anda.tak ada malam di planet ini..




dikutip dari whillyard

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan coment bermanfaat dari artikel diatas, budayakan membaca sebelum bertanya. Terima kasih!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...