Kategori

Jumat

Fakta Tentang Matahari

Sun20Extreme Facts About The Sun

Semua orang tahu bahwa matahari terbit setiap pagi dan menetapkan setiap malam, tetapi tidak banyak orang yang tahu betapa pentingnya matahari bagi kita. Ini sebenarnya bintang-lebih dekat ke Bumi daripada bintang lainnya, yang membuatnya bersinar jauh lebih besar dan lebih terang dari bintang-bintang yang kita lihat di malam hari. Energi dari itu memungkinkan kehidupan untuk berkembang di Bumi, tanpa itu, tidak akan bisa tinggal di sini.

 
Matahari adalah salah satu dari miliaran bintang. Matahari adalah bintang terdekat dengan Bumi. Matahari berputar sekali setiap 27 hari. Matahari sekarang menjadi bintang setengah baya, yang berarti itu adalah pada sekitar pertengahan hidupnya. Matahari terbentuk selama empat setengah miliar tahun yang lalu. Anda mungkin berpikir matahari akan segera mati, tetapi akan terus bersinar setidaknya selama lima miliar tahun.


Permukaan Matahari
 
structure sun 2 Facts About The Sun

Permukaan matahari disebut fotosfer. Suhu fotosfer adalah sekitar 10.000 ° Fahrenheit. Utamanya berada di bawah atmosfer. Suhu pada intinya, atau sangat tengah, Matahari, sekitar 27 juta ° Fahrenheit. Itu cukup panas!


Ukuran Matahari


Diameter Matahari adalah sekitar 870.000 mil lebar. Matahari adalah 109 kali lebih lebar dari Bumi, dan 333.000 kali lebih berat. Itu berarti jika Anda menempatkan Matahari pada skala, Anda akan membutuhkan 333.000 benda yang berat sebanyak Bumi di sisi lain untuk membuatnya seimbang. Matahari hanyalah salah satu dari lebih dari 100 miliar bintang. Pada zaman kuno, orang-orang percaya Matahari adalah bola pembakaran api diciptakan oleh para dewa. Kemudian, orang-orang berpikir itu adalah benda padat, atau bola cair. Lebih dari satu juta Bumi bisa muat di dalam Matahari. Melihat langsung pada Matahari secara permanen dapat merusak mata Anda karena itu begitu cerah. Sebuah bintang sebagian besar mengeluarkan cahaya dan panas. Semakin besar bintang, panas suhunya. Sebuah bintang super-raksasa bisa menjadi 400 kali lebih besar dari Matahari, yang hampir satu juta mil dengan diameter. Sun dimiringkan.


Perbandingan Matahari Dengan Planet 
  
79340 f520 Facts About The Sun
Perbandingan matahari dengan planet lain
Tanpa Matahari, Bumi tidak bisa mendukung kehidupan. Matahari mengeluarkan panas dan cahaya yang dibutuhkan Bumi untuk mendukung kehidupan (kita). Jika Anda tinggal di Matahari, dan Anda membangun pesawat ruang angkasa, itu akan harus pergi ke 618,2 kilometer per detik untuk melarikan diri tarikan gravitasi Matahari. Matahari adalah 695.000 kilometer di khatulistiwa. Matahari adalah massa terbesar di tata surya kita.


Loop Matahari

Loop Matahari
Loop matahari besar disebabkan oleh magma Sun (batuan cair) melesat dari permukaan Matahari. Loop ini bisa terbang jutaan kilometer ke ruang angkasa. Matahari adalah sekitar 25.000 tahun cahaya dari inti galaksi galaksi kita (Bima Sakti). Hal ini seperti bintang yang sangat besar. Ini adalah satu juta kali lebih besar dari yang terbesar.

 
Bintang Matahari Dibandingkan dengan Bintang Lain
  
size of earth 4 Facts About The Sun
Bintang Matahari Dibandingkan dengan Bintang Lain
Tahukah Anda bahwa Matahari terbuat dari hidrogen 92%, 7% helium dan sisanya adalah gas lainnya jumlah yang rendah? Inti Matahari adalah bagian terpanas dari materi nya. Ini adalah 27 miliar ° Fahrenheit. Matahari tidak terbit atau tenggelam. Itu hanya tampak seperti itu tidak karena Bumi bergerak. Bumi mengorbit Matahari setiap hari ruang 365. Dapatkah Anda percaya bahwa Matahari dapat membakar lebih dari tujuh juta ton gas alam setiap detik? Sebuah bintang dapat hidup selama lebih dari tiga miliar tahun. Jika Matahari adalah berongga, Anda bisa muat 333.000 Bumi dalam! Matahari berputar, juga. Berputar setiap 25-36 hari. Tampaknya seolah-olah bintang selalu tinggal di malam posisi yang sama demi malam, tahun demi tahun, tetapi mereka benar-benar bergerak dari waktu ke waktu. Mereka membantu para ilmuwan untuk mengembangkan sistem referensi untuk memetakan gerakan planet.
 

Matahari yang Memberikan Cahaya ke Bulan

sun stereo 4dec2006 lrg Facts About The Sun
Cahaya Matahari
Bulan tidak mengeluarkan cahaya sendiri. Ini adalah Matahari yang memberikan cahaya ke Bulan. Bulan memantulkan cahaya Matahari. Sebuah bintang adalah satu-satunya badan di ruang angkasa yang memancarkan cahaya sendiri, segala sesuatu yang lain memantulkan cahaya dari bintang terdekat. Dapatkah Anda percaya bahwa itu adalah lebih dari 4,24 tahun cahaya ke bintang terdekat? Tahukah Anda bahwa sekitar 65% dari semua "bintang" sebenarnya bintang ganda? Mereka adalah bintang-bintang yang terlihat seperti satu, tetapi jika dilihat melalui teleskop, mereka sebenarnya dua bintang. Bintang bervariasi dalam ukuran. Mereka dapat sekecil 7.000 mil di diameter, atau sama besar dengan 900 miliar mil dengan diameter. Beberapa bintang perubahan kecerahan selama periode waktu. Mereka melakukan hal ini ketika suhu bintang secara dramatis turun. Bintang-bintang ini disebut Bintang Variabel.
dikutip  dari exploredia

4 komentar:

  1. Semua akhli sepakat bahwa panas di bagian Inti Matahari mencapai 15 Juta Derajat Celcius.

    Dalam sebuah diskusi rutin saya bertanya kepada Ki Mandalajati Niskala: “Ki, berapa panas di bagian Inti Matahari”?

    Mandalajati Niskala menjawab: “SEDINGIN AIR PEGUNUNGAN”.

    Saya jadi penasaran khawatir Ki Mandalajati Niskala salah mendengar pertanyaan sehingga salah memberikan jawaban.

    Saya mengulang pertanyaan: “KI, BERAPA PANAS DI BAGIAN INTI MATAHARIIIIIIII”?

    Beliau serentak menjawab: “PANAS DI BAGIAN INTI MATAHARIIIIIIII ADALAAAAH SEDINGIIIIIN AIIIIR PEGUNUNGAAAAAAN”.
    Beliau menambahkan: “KALAU TIDAK PERCAYAAAAA SILAKAN BUKTIKAN SENDIRIIIII”.

    Saya kaget: “WOOOOOOOOOW MANDALAJATI NISKALA GILAAAAAAA……!”

    Saya Si KEBAWA GILA

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya ikutan gila dunk! sama-sama gila menuju bahagia. edan

      Ki Jemboot Wedos Edan.

      Hapus
  2. Saya setuju BAHWA PANAS INTI MATAHARI SEDINGIN AIR EMBUN.
    Horeeeeee aku bahagia sekali karena KETULARAN GILA.
    Tidak apa karena seluruh Para Akhli JADI IDEOT.

    Si udak Edan Tea

    BalasHapus
  3. SELAMAT DATANG
    █▀█║█▀█║║█║█▀█║║█║█▀█║█▀█║║█▀█║█▀█
    █▀▀║█▀█║║█║█▄█║║█║█▄█║█▀▀█║█▄█║█║█
    ▀║║║▀║▀║▀▀║▀║▀║▀▀║▀║▀║▀║║▀║▀║▀║▀║▀
    █▀█║█▀█║█║█║█▀█║█▀█
    █▄█║█║█║▀▀█║█▄█║█▀▀█
    ▀║▀║▀║▀║▀▀▀║▀║▀║▀║║▀
    SELAMAT BERLOMBA MERAIH GELAR RATU ADIL
    ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀

    ZARO BANDUNG ZARO AGUNG MAJELIS AGUNG
    █▀█║█▀█║█▀█║║█▀█║
    █▀▀║█▀█║█▀▀█║█▄█║
    ▀║║║▀║▀║▀║║▀║▀║▀║
    █║█║█║█║█▀█║█▀█║█▀▀║█▀█║█▀█
    █▀█║▀▀█║█▀█║█║█║█║█║█▄█║█║█
    ▀║▀║▀▀▀║▀║▀║▀║▀║▀▀▀║▀║▀║▀║▀
    █▀█║█▀█║█║█║█▀█║█▀█║║║║▀▀█║█▀█║█║▀▀█
    █▀█║█║█║▀▀█║█▀█║█▀▀█║║║█▀▀║█║█║█║▀▀█
    ▀║▀║▀║▀║▀▀▀║▀║▀║▀║║▀║║║▀▀▀║▀▀▀║▀║▀▀▀
    MANDALAJATI NISKALA
    Sang Pembaharu Dunia Di Abad 21

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan coment bermanfaat dari artikel diatas, budayakan membaca sebelum bertanya. Terima kasih!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...