Kategori

Minggu

Pulau Sampah Terbesar di Pasifik

Ketika saya mulai melakukan penelitian mendalam saya tentang topik ini, saya pikir saya akan menemukan sekelompok gambar sampah plastik mengambang di tengah laut, jenis seperti sebuah pulau raksasa botol soda. Tapi ternyata bahwa Patch Pasifik Sampah Agung tidak benar-benar terlihat seperti itu. Bahkan, Anda tidak bisa benar-benar bahkan melihatnya karena semua plastik terurai menjadi potongan-potongan kecil mungil, dan tenggelam di bawah
permukaan air, dan kemudian Anda tidak dapat memberitahu jika Anda berada di patch sampah atau tidak.


Ada tempat di Samudera Pasifik yang disebut Pasifik Utara pilin. Ini dibentuk oleh arus air berputar-putar di dalam semacam lingkaran besar, dan sebagai air terjadi di sekitar, itu ternak semua puing-puing dan barang-barang ke pusat. Pada tahun 1988, National Oceanic and Atmospheric Administration meramalkan bahwa akan ada Garbage Patch Besar, dan tentu saja, ditemukan pada tahun 1997 oleh seorang pria bernama Charles J. Moore. Kemudian, ternyata ada juga Garbage Patch Besar di Atlantik Utara dan satu di Samudera Hindia, dan mungkin ada beberapa orang lain, juga, tapi tidak satupun dari mereka adalah sebagai besar sebagai Patch Pasifik.




 Beberapa orang mengatakan Patch Pasifik Sampah Besar adalah sebagai besar sebagai negara bagian Hawaii, dan yang lainnya mengatakan bahwa itu adalah dua kali ukuran Texas. Tetapi kenyataannya adalah bahwa hal itu sangat sulit untuk mengukur Patch, karena semua tergantung pada apa definisi Anda adalah seberapa banyak harus plastik dalam air agar Anda menyebutnya bagian dari Patch. Juga beberapa orang mengatakan Anda dapat melihat Patch Pasifik Sampah Besar dari luar angkasa, tapi ini adalah sebuah kebohongan, karena Anda cukup dapat banyak bahkan tidak melihat dari sebuah perahu tepat di tengah-tengahnya.

Anda mungkin bertanya-tanya di mana semua ini berasal dari sampah plastik, dan saya akan memberitahu Anda. Sekitar 80% dari itu berasal dari sampah yang mulai keluar di atas tanah, seperti kantong plastik dan botol. 10% lainnya adalah jaring ikan plastik, dan sisanya adalah dari perahu rekreasi, rig minyak, dan kapal kargo. Setiap tahun kapal kargo kehilangan sekitar 10.000 kontainer pengiriman karena mereka jatuh, dan mungkin ada sesuatu di dalam plastik, seperti untuk komputer contoh atau duckies karet.

Sampah yang tidak terbuat dari plastik adalah apa yang disebut biodegradable, yang berarti bahwa itu akan melahap oleh hal-hal kecil kecil yang disebut mikroba. Tapi plastik photodegradable, sehingga sinar matahari mengelompokkannya menjadi potongan-potongan yang lebih kecil dan lebih kecil seiring waktu, tapi tidak pernah benar-benar hilang. Ketika sampai ukuran mikroskopis, mungkin bisa dimakan oleh makhluk kecil kecil seperti plankton atau dengan ubur-ubur, maka ikan besar memakan plankton dan ubur-ubur, dan setelah itu, orang makan ikan. Ini adalah hal yang buruk terjadi karena plastik sering memiliki barang beracun di dalamnya, dan makan barang-barang beracun bisa membuat Anda sakit.


Ada hal-hal buruk lain yang terjadi karena sampah plastik di laut. Misalnya, anjing laut dan kura-kura dan hewan lain bisa mendapatkan terjerat dalam jaring atau cincin plastik, dan kemudian kadang-kadang mereka tenggelam. Dan jika mereka tidak tenggelam, mereka mungkin akan mati kelaparan karena plastik membuat mereka dari makan. Atau mereka mungkin tumbuh tampak benar-benar aneh, seperti kura-kura ini. 


Hal lain yang dapat terjadi, terutama dengan burung seperti elang laut, adalah bahwa mereka mengambil plastik yang mengambang di atas air, dan kemudian mereka makan atau makan untuk anak-anaknya. Yang menyebabkan burung-burung mati kelaparan atau mati tercekik atau diracuni oleh plastik.




Beberapa ilmuwan mencoba untuk mengetahui bagaimana untuk membersihkan Patch Pasifik Sampah Besar, tetapi tidak ada cara mudah untuk melakukannya. Jika semua plastik itu hanya melayang di rumpun besar di atas air, seperti aku pikir itu, Anda bisa meraup semuanya. Tapi karena dipecah menjadi potongan-potongan kecil yang berada di bawah permukaan, itu banyak sulit untuk mencari tahu apa yang harus dilakukan tentang hal itu.




Saya berharap saya benar-benar pintar dan bisa memecahkan masalah ini dan menyelamatkan semua binatang dan ikan dan burung, tapi saya tidak tahu bagaimana melakukan hal itu. Apa yang saya tahu adalah bahwa hal itu akan membantu jika setiap orang mencoba untuk menggunakan barang yang lebih biodegradable dan plastik kurang. Dan jika Anda melakukannya plastik gunakan, maka Anda harus mendaur ulang sehingga bisa dibuat menjadi sesuatu yang ramah seperti bangku taman.

sumber

2 komentar:

  1. bagus infonya.hapir di seluruh dunia sampah menyjadi masalah

    BalasHapus
  2. wah,bukan hanya di indonesia saja ya .sampah jadi masalah, tapi di pasifik juga ternyta sampah jadi salah satu masalah

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan coment bermanfaat dari artikel diatas, budayakan membaca sebelum bertanya. Terima kasih!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...