Kategori

Senin

Siapakah Ibunya Son Goku? Pencipta Dragon Ball akhirnya mengungkapkan identitasnya!


Setelah spekulasi selama 30 tahun, pencipta Dragon Ball, Akira Toriyama, akhirnya mengungkapkan identitas ibu Goku dalam edisi Maret 2014 dari Saikyo Jump.

Nama ibu Goku adalah Gine, seorang wanita Saiyan bersifat lembut dan bagian dari pasukan Bardock. Setelah beberapa kali diselamatkan oleh Bardock di medan perang mereka mulai mengembangkan perasaan satu sama lain. Jenis sentimentalitas seperti ini sangat jarang bagi para Saiyan, yang biasanya tidak mengembangkan hubungan tersebut kecuali saat berkembang biak. Gine akan membuat penampilan pertamanya dalam manga bonus yang dikemas bersama dengan manga one-shot karya Toriyama berjudul “Jaco the Galactic Patrolman“, yang akan dirilis dalam sebuah volume pada 4 April.


Ibu Goku (Gine)

Ibu dari Son Goku, bernama Gine, konon adalah prajurit Saiya kelas rendah yang bergabung di pasukan Bardock. Namun Bardock seringkali menolong dan menyelamatkannya, dan itu adalah hal yang tidak wajar bagi prajurit kasar dan keras seperti Bardock. Sepertinya Bardock jatuh cinta kepada Gine, yang karena tidak memiliki bakat bertarung maka ia akan keluar dari pasukan Bardock dan nantinya menjadi orang tua bagi Son Goku.

Nama ibu dari Son Goku yaitu Gine, juga merupakan nama dari jenis sayuran dari kata negi (sejenis bawang), seperti halnya Kakarot (carrot), Bardock (burdock), atau Raditz (radish).


Perjalanan Awal

Goku merupakan tokoh utama dalam kisah Dragon Ball. Goku yang memiliki ekor ini adalah bangsa Saiya, walaupun dia tidak mengetahui hal itu sampai Raditz memberitahu sejarah masa kecilnya.

Goku yang lahir di planet Vegeta dan diutus ke Bumi untuk melakukan sebuah misi ini menghabiskan masa kecilnya dengan sang kakek, Gohan, yang menemukannya masih sebatang kara di dalam hutan.

Petualangan Goku dimulai ketika dia bertemu dengan Bulma yang sedang mencari Dragon Ball yang ternyata terdapat di dalam rumah Goku (Dragon Ball berbintang 4 adalah satu-satunya peninggalan kakek Goku yang tersisa). Seiring dengan perjalanan mereka berdua untuk mencari Dragon Ball, secara bertahap mereka bertemu dengan beraneka ragam tokoh lainnya, seperti Master Roshi yang kemudian menjadi guru pertama Goku, Oolong, Yamcha, Puar, Chi-Chi, dan lain-lain.

Kakarot merupakan nama panggilan dari Goku. Ini merupakan nama yang diberikan bangsa Saiya kepada Goku. Setiap bangsa Saiya selalu memanggil Goku dengan nama Kakarot, seperti yang dilakukan oleh Raditz, Nappa, Vegeta, Broly, dan Turles.


Riwayat Hidup

Tujuan Goku dikirim ke planet bumi ketika masih bayi pada awalnya dari planet Bezita adalah untuk membinasakan seluruh makhluk hidup di bumi, mengingat Son Goku yang terlahir dengan nama Kakarot dan merupakan ksatria kelas rendah yang memiliki daya tempur di bawah rata-rata bayi Saiya lainnya, maka Son Goku di utus untuk membinasakan kehidupan di planet yang di dalamnya hampir tidak terdapat seseorang yang memiliki daya tempur yang tinggi. Son Goku diharapkan dapat membinasakan kehidupan di Bumi hanya dalam waktu hitungan bulan, karena ketika bulan purnama tiba bangsa Saiya dapat menunjukkan kekuatan sebenarnya yang dimiliki.

Namun ketika tiba di Bumi dengan pesawat angkasa untuk pertama kalinya, Son Goku ditemukan oleh seorang kakek yang tidak mempunyai keluarga, yang bernama Son Gohan. Pada awalnya, Son Goku merupakan anak yang sangat nakal yang susah diatur dan sering bertindak kasar hingga pada suatu hari terjadi kecelakaan, yakni Son Goku jatuh kedalam jurang yang mengakibatkan luka di kepadanya dan membuat Son Goku lupa akan tujuan utamanya di Bumi.

Profil Son Goku
Lahir : 737 M
Nama lain : Kakarot
Jenis kelamin : Laki-laki


Keluarga Son Goku :

1. Bardock (ayah)



2. Gine (Ibu)




3. Raditz (kakak)




4. Chi-Chi (istri)




5. Goten (putra ke-2)




6. Gohan (putra ke-1)




6. Videl (Menantu Goku{istri Gohan})







7. Pan (Anak dari Gohan & Videl)




8. SonGoku jr (Cicit Goku)




9. Guru Goku (Master Roshi/Kame-Sen'nin)


Demikian kilas balik tentang kehidupan Goku dan Ibunya. Sekian sampai jumpa diartikel berikutnya!
Source : searchgoog


5 komentar:

  1. wahh saya baru tau tentang ibunya goku , terimakasih infonya ..

    BalasHapus
  2. padahal film anime dragon ball sudah ada sejak lama tapi rasanya aku baru tahu tentang ibunya goku..

    BalasHapus
  3. wah, saya baru tahu tentang ibunya.. padahal sering nonton

    BalasHapus
  4. wah animasi kesukaan nih dari dulu hehe

    Elever SEO

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan coment bermanfaat dari artikel diatas, budayakan membaca sebelum bertanya. Terima kasih!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...