Kategori

Sabtu

Perjalanan Monster Bego ke Flores, Manggarai - Nusa Tenggara Timur

Perjalanan dimulai dari Bandara Juanda, Surabaya transit munuju Denpasar

Sangat lama TuanHantu tidak meng-update dalam menulis di blog kesayangan kita di Monster Bego, kerinduan dalam menulis sangat saya rasakan dalam waktu yang sangat lama ini. Kali ini saya akan mengulas perjalanan saya dari Kota Malang, Jawa Timur untuk menuju ke Flores, Manggarai , Nusa Tenggara Timur.

Dalam Perjalanan ini adalah saya berkunjung kepada keluarga yang ada disana, karena keluarga saya disana termasuk pendatang dan bukan asli dari Flores, saya sendiri adalah asli dari Kota Malang dan dilahirkan di Kota Malang. Namun saat saya mengetahui keindahan tentang Flores, saya benar - benar jatuh cinta akan daerah tersebut.  Perjalanan berangkat ke sana sangat menyenangkan, sangat panjang dan melelahkan, tapi saya bahagia.

Saat tiba di Denpasar, Bali
Indonesia adalah Negara yang sangat besar terdiri dari berbagai suku dan ras, dan itu benar-benar saya rasakan dalam perjalanan ini. Keanekaragaman bahasa daerah mewarnai perjalanan saya, dimana setiap daerah sangat kental dengan bahasa-bahasa yang tidak saya mengerti, namun saya tetap bisa berkomunikasi dengan penduduk local dengan menggunakan bahasa persatuan yaitu Bahasa Indonesia.

Dalam perjalanan saya temukan pemandangan yang sangat indah, dimana kekayaan Indonesia terpajang tepat dihadapan mata saya.

Foto dimana TuanHantu sampai Bandara Komodo Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur
Ingatkah anda dengan pulau komodo yang terkenal di seluruh dunia itu, dan pulau tersebut dapat ditempuh selama 2jam perjalanan melalui jalur laut dari lokasi bandara ini. Berikut adalah artikel tentang komodo yang terkenal didunia bisa anda lihat pada link : Pulau Komodo

Pesawat kecil yang saya tumpangi dari Denpasar, Bali dan tiba di (Flores) Bandara Komodo Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.
Bandara ini hanya cukup untuk menampung pesawat-pesawat kecil karena bandara yang kecil! Saya bertemu banyak wisatawan dari luar negeri yang berkunjung ke daerah Flores, Indonesia ini hanya untuk menikmati keindahan alamnya yang sangat indah.

Kantor Bupati Manggarai

Menu makanan sehat dari keluarga yang sangat nikmat dengan nasi merah dari Nusa Tenggara Timur

Unggas peliharaan yang ada di kandang rumah di Desa Cibal

Pemandangan di Desa Cibal

Pada hari Kamis 6 Juni 2013 saya tiba di Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur. Saya datang ke keluarga tercinta di daerah Pagal, Cibal, Manggarai Timur. Lalu setelah 2 minggu saya pulang kembali ke Kota Malang dengan perjalanan naik Kapal Laut Tilongkabila pada hari Rabu 19 Juni 2013 menginap semalam di daerah Pelabuhan Labuan Bajo di rumah Pak Ketut (Pensiunan Polisi) adalah teman dari Bapak saya, dia orangnya sangat baik dan sangat menyenangkan. Suatu kenangan bisa bertemu dengan beliau. Kamis 20 Juni 2013 Kapal Laut Tilongkabila datang dan saya pun berangkat. Berikut adalah keindahan dari laut Indonesia selama perjalanan selama 48jam dari Pelabuhan Labuan Bajo, Manggarai, Nusa Tenggara Timur menuju ke Pelabuhan Benoa Bali.

Kondisi Pelabuhan Labuan Bajo, Manggarai, NTT

Kapal kecil yang ada di daerah Labuan Bajo

Kapal Tilongkabila yang mengantar saya pulang ke Kota Malang.

Bergaya dalam badai, perjalanan menuju Pulau Bali

Sekoci diatas Kapal

Teman dalam perjalanan, mereka adalah saudara sebangsa Indonesia asli dari Manggarai yang ingin merantau keluar untuk meneruskan pendidikan mereka kebangku kuliah ke universitas di Bali & di Pulau Jawa.

Mahasasiswa dari Makassar yang pulang kampung menuju Bima, NTB.

Pemandangan pulau-pulau yang sangat indah

Pemandangan pulau-pulau yang sangat indah dengan fokus pada kapal pengangkut minyak

Penumpang kapal yang sangat ceria dan menuyenangkan

Pemandangan pulau-pulau yang sangat indah dengan hiasan matahari yang akan tenggelam

Nelayan di pagi hari
Setelah perjalanan yang sangat panjang saat pulang yang menempuh 4 hari dari Kota Manggarai menuju ke Kota Malang, akhirnya saya sampai pada rumah... akhirnya saya istirahat penuh karena kecapekan

Home sweet home di Kota Malang
Cerita yang singkat, namun bisa dengan foto-foto diatas telah mewakili sebagian kalimat yang lebih jelas dari pada uraian yang saya berikan. Karena suatu urusan keluarga dan kegiatan pekerjaan sehingga membuat saya akan terus update, walau waktu dan situasi menghimpit waktu saya. Monster Bego akan selalu ada untuk anda. Terima kasih atas dukungan dan komentar-komentar positif yang membangun.