Kategori

Sabtu

Alasan One Piece Lebih Menarik Dari Pada Naruto!


Bagi kalian penyuka dunia anime pasti tahu dengan dua anime kondang ini, Onepice & Naruto. Sama-sama memiliki tokoh - tokoh dengan karakter dan kemampuan unik, serta jalan cerita yang menawan. Dua anime ini tentu saja banyak digandrungi dan dinanti kemunculan episode terbarunya setiap minggu.

Nah kalau disuruh milih antara dua anime tersebut, manakah yang akan lebih kalian pilih, Onepiece atau Naruto?!?! Kalau saya lebih suka Onepice, kenapa! Berikut alasan saya mengapa Onepiece lebih menarik & lebih baik dari pada Naruto.


TEMPAT CERITA

Onepiece : Dengan mengambil tema bajak laut, maka petualangan yang dihadirkan pun akan lebih luas. Di Onepiece kita akan dibawa oleh si tokoh utama "Bajak Laut Topi Jerami" (Luffy)  menuju tempat - tempat / pulau yang tak terduga dan selalu menyimpan misteri. Sehingga jalan cerita mudah dikembangkan, tinggal menulis "pergi" ke pulau baru, maka petualangan baru akan terwujud, tanpa harus ada hubungan kuat dengan kejadian di pulau sebelumnya.



Naruto : Sedangkan di anime Naruto dengan jalan cerita Ninja hanya terdapat 5 negara dengan kekuatan terbesar, yaitu KONOHAGAKURE. KUMOGAKURE, SUNAGAKURE, IWAGAKURE dan KIRIGAKURE. Sedangkan sisanya cuma negara - negara kecil pelengkap yang menurut saya tidak terlalu menarik. Dengan demikian maka jalan cerita Naruto kebanyakan hanya berkutat pada 5 negara besar tersebut. Atau bisa saya bilang "tidak ada" petualangan baru a.k.a monoton.





MUSUH ATAU LAWAN YANG DIHADAPI

Onepiece : Dengan selalu berpetualang ke tempat-tempat yang baru, maka Bajak Laut Topi Jerami akan selalu mendapatkan lawan yang baru dengan kekuatan yang misterius. Sehingga akan menghadirkan pertarungan yang berbeda dan seru.





Naruto : Sementara di Naruto, lawan yang lama muncul dan dihadapi hanya itu-itu saja. Sebutlah Akatsuki (Oragnisasi "garis keras" yang berisi orang-orang dengan kemampuan luar biasa) dan Uchiha Madara (orang terkuat dari klan Uchiha). Hampir disetiap pertempuran yang terjadi di Naruto didasari atas dua hal itu.







FLASHBACK / CERITA SINGKAT MASA LALU

Onepiece : Tidak terdapat banyak flashback yang akan kita temui di Onepiece, flashback hanya akan ada diwaktu - waktu yang tepat dengan jumlah episode yang sedikit. Jalan ceritanya saat flashback pun tetap kuat "nyambung dengan cerita" dan sangat tidak membosankan.




Naruto : Beda halnya dengan Naruto, disini kita akan disajikan dengan flashback yang menurut saya luar biasa banyak, "Sampai capek liat flasbacknya!...". Flashback pun bisa memakan banyak sekali episode, sebagai contoh : "Dipertempuran akhir, dimana seluruh negara besar membentuk aliansi untuk melawan Obito dan Uchiha Madara, disitu terdapat flasback yang cukup lama, kalau tidak salah dari November 2013 - April 2014 atau sekitar 24 episode. Itu pun tidak banyak yang berkaitan dengan pertempuran utama, sehingga terkesan membosankan dan terlihat seperti "trik" untuk menambah episode saja.



LUCU / TIDAK MEMBOSANKAN

Onepiece : Disaat tidak ada pertempuran yang terjadi, Onepiece akan menyuguhkan kita dengan tingkah - tingkah konyol anggota bajak laut Topi Jerami, yang pasti akan membuat kita tertawa, sehingga episode itu pun tidak terlihat membosankan dan sepi. Bahkan pada saat terjadi pertempuran pun terkadang tingkah konyol Luffy dan teman - temannya tetap saja terjadi. Intinya "Ngakak disetiap episode!...".




Naruto : Lain halnya dengan Naruto, saat tidak ada pertempuran yang terjadi, maka episode itu akan terlihat membosankan karena tidak ada kejadian - kejadian konyol yang akan membuat kita terhibur, yang ada hanyalah aktivitas sehari - hari yang sifatnya serius.





Begitulah kira - kira alasan lebih menarik One Piece dari pada Naruto, yang Naruto Lovers mohon berbesar hati.... dan jangan marah!




8 komentar:

  1. ya kalau saya sih dua2nya juga suka gan , hanya saja kalau naruto selalu di ulang2 sampai gak ada akhirnya ..

    BalasHapus
  2. ya saya setuju sekali memang one piece lebih menarik daripada naruto !

    BalasHapus
  3. kalau menurut aku sih one piece sama naruto sama-sama seru..

    BalasHapus
  4. cuma naruto kesukaanku
    kalo one piece ga pernah nonton saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba di tonton dulu mas :)) dulu aku sukanya naruto, gasuka one piece smpe aku hujat2. skrg nyesel, wktu udah tau one piece, malah naruto jadi gaenak. nnton ep.1-2 aj dlu deh mas,:))

      Hapus
  5. Dulu sempat nonton OP di tv..tpi karna udah gak tayang lgi..kebetulan naruto tayang di tv ,,lanjut saya sampai nonton lewat youtube,fanspage di fb banyak menayangkan anime naruto sampai beli kaset dvdnya..hingga tamat seru abisss...
    Karna dah gak ada nime yg di tonton..sya coba lihat2di youtbe nonton OP dari arc marineford ehhh malah seruu 100 x lipat
    Ehhh malah lanjut sampai sekarang serunya..Oda emng top

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan coment bermanfaat dari artikel diatas, budayakan membaca sebelum bertanya. Terima kasih!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...