Kategori

Senin

10 Tempat Indah di Dunia - Dengan Keindahan & Keanehan Tak Tertandingi


7 Keajaiban dunia Alam bisa jadi diputuskan terlalu cepat apabila dibandingkan dengan tempat-tempat yang akan kita bahas berikut ini. Keajaiban alam seperti The Grand Canyon dan Victoria Falls tentu saja indah dan bagus namun untuk prespektif lebih luas tidak akan membuat orang-orang terkagum-kagum atau heran.

Ada tempat-temat lain di dunia ini yang jauh lebih asing, lebih mengherankan dibandingkan 7 keajaiban dunia Alam tersebut. Sebuah tempat yang yang terlihat seperti sangat asing dibumi, dan seakan terpisah dari kehidupan lainnya di bumi ini.

Di tempat ini para ahli dan saintis berjuang untuk sekedar menjelaskan bagaimana proses terjadinya tempat tersebut. Tempat yang akan membuat anda kagum, heran sekaligus takjub bukan hanya karena keindahannya namun juga karena keberadaan mereka yang nyaris mustahil di bumi.


10. Shanay – Timpishka, sungai mendidih


Jauh di pedalaman Amazon terletak sebuah sungai yang memiliki panjang sekitar 4 mil jauhnya. Namun berbeda dengan sungai-sungai lainnya dibumi ini, The Shanay – Timpishka memiliki air yang sangat panas dan mendidih. Saking panasnya setiap hewan yang melangkah kedalamnya akan direbus hidup-hidup.

Panas air di sungai ini mencapai suhu 91 derajat celcius ( 196 F ) dan ilmuwan hingga hari ini masih bertanya-tanya mengapa bisa demikian ? Biasanya sungai yang memiliki kandungan air panas seperti ini berasal dari gunung berapi, namun sungai Shanay – Timpishka ini berjarak 700 km dengan gunung merapi terdekat.

Hingga saat ini hanya ada satu teori yang dipercaya sebagai biang keladi penyebab panasnya air sungai ini. Para ilmuwan menyakini bahwa air panas tersebut mendidih akibat melalui bawah celah-celah bumi melalui patahan.

Hal tersebut menjadikan sungai ini berbeda dengan sungai-sungai lainnya di bumi


9. Movile Cave, gua dengan suasana sulfur.


Di selatan Rumania, terdapat sebuah gua yang seolah terkunci rapat dari permukaan bumi dan hanya mendapatkan sinar matahari selama 5,5 juta tahun. Gua ini memiliki suasana yang sama sekali berbeda dari bumi.

Movile Cave pertama sekali ditemukan oleh beberapa pekerja yang ingin mendirikan sebuah pembangkit listrik. Mereka menguji ketahanan tanah disekitar gua tersebut untuk mengetes apakah aman untuk mendirikan pembangkit listrik diareal tersebut. Namun selanjutnya mereka justru menemukan sebuah retakan yang menghubungkan dengan sebuah tempat paling aneh di dunia.
Jika anda turun melalui melalui retakan sempit tersebut dan melewati serangkaian terowongan, anda akan menemui sebuah danau bawah tanah yang berisi belerang dan berbau seperti telur busuk.

Udara disekitar beracun Hidrogen Sulfida yang terkontaminasi dengan Karbon dioksida yang memiliki kadar 100 kali lipat dari kadar yang berada di permukaan. Bagian paling anehnya adalah meskipun suasana dan tempat ini sangat ekstrim namun terdapat ekosistem yang telah bertahan didalamnya dalam waktu ribuan bahkan jutaan tahun.

Para peneliti telah menemukan setidaknya 33 spesies di gua tersebut dan spesies tersebut tidak akan anda temukan di luar. Spesies ini telah beradaptasi dan bertahan hidup dengan suasana yang penuh sulfat. Umumnya mereka bertahan hidup dengan memakan air busa diatas batu.


8. The Petrifying Well, dimana air mengubah segala sesuatu nenjadi batu.


Di Knaresborough, North Yorkshire ada sebuah sumur atau sebuah tebing yang berisi air yang tampaknya merupakan gambaran nyata dari sebuah cerita atau novel dari H.P.Lovecraft. Jika anda masih belum mengerti, ini adalah sebuah tempat dimana air menetes di sisi tebing dan berbentuk seperti wajah kerangka yang sedang menyeringai.

Keanehannya itu saja ? tentu saja tidak itu hanya awalannya saja. Keanehan terutama dari The Petrifying Well ini adalah apa pun yang anda tempatkan dibawah air yang menetes tersebut akan berubah menjadi sebuah batu. Ya…sebuah batu seperti patung.

Jelas butuh waktu dan tidak seketika menjadi batu. Biasanya barang-barang yang anda tempatkan dibawah air tersebut akan membutuhkan waktu dari tiga hingga 5 bulan untuk mengubahnya menjadi batu.

Para pengunjung telah menempatkan segala sesuatu di tempat ini ketika berkunjung. Mulai dari boneka beruang hingga sebuah sepeda. Dan setiap benda-benda tersebut telah berubah menjadi patung dalam waktu 5 bulan.

Orang-orang disekitar The Petrifying Well percaya bahwa sumur tersebut dikutuk oleh penyihir. Namun jelas hal itu disangkal oleh ilmuwan yang percaya bahwa air dari sumur tersebut memiliki kandungan mineral yang sangat tinggi yang tidak diketahui darimana asalnya.

Sebagai akibatnya, mineral-mineral tersebut menciptakan cangkang keras pada apapun yang mengenainya. Seperti bagaimana stalaktit dan stalakmit yang terbentuk di gua-gua.


7.  Lake Karachay, Danau mengandung radioaktif tertinggi di dunia.


Didalam kandungan air danau bekas pabrik senjata Uni Sovyet ini berisi radioaktif yang tertinggi diseluruh bumi. Begitu tingginya kandungan radioaktifnya hingga sanggup membunuh anda apabila anda berdiri di dekat danau tersebut selama satu jam saja !!

Danau Karachay dulunya digunakan oleh pemerintah Uni Sovyet sebagai tempat pembuangan limbah Nuklir. Mereka menuangkan seluruh limbah kedalamnya dan itu menimbulkan masalah besar hingga detik ini.

Pada tahun 1957, sebuah ledakan di pabrik menyebarkan partikel radioaktif danau tersebut hingga sekitar 23.330 km jauhnya ( 9000 mil persegi ). Kemudian pada tahun 1967, air danau tersebut mengering dan debunya yang mengandung radioaktif ditiup angin hingga mencapai 1.450 km jauhnya.

Hari ini, daerah di sekitar danau telah ditutup oleh beton untuk menjaga terulangnya bencana tersebut. Hingga hari ini wilayah danau ini masih sangat beracun, daerah ini bahkan membuat Chernobyl terlihat biasa-biasa saja.


6. Gruner See, Taman yang berada dibawah air setiap musim semi.


Di Austria ada sebuah taman yang sangat indah dengan rute dan trek Hiking dilengkapi dengan bangku-bangku anda bahkan bisa berjogging ria di sepanjang musim gugur.

Namun apabila anda mengunjungi taman ini pada musim semi, maka anda akan menemui bentuk dan taman yang berbeda. Dan bahkan anda membutuhkan sebuah perlengkapan selam untuk datang ke daerah taman ini.

Ya itu bukan candaan namun memang hal nyata di Gruner See ini. Taman ini berada di area yang sangat dekat dengan pegunungan Hochschwab. Taman ini sepenuhnya akan tertutup salju pada musim dingin dan ketika mencair akan menenggelamkan seluruh taman yang indah ini.
Jika anda berenang atau menggunakan peralatan selam di taman ini pada musim semi, anda akan melihat bangku-bangku taman dan jembatan dibawah danau bahkan beberapa bunga alpine yang biasanya hanya bertahan diatas permukaan air akan turut mekar dibawah air.

Kemudian mendekati dan memasuki musim panas, air akan mulai surut dan taman seolah muncul dari bawah air. Menakjub kan….


5. 1 atau 2 Pohon ? Ternyata ini adalah dua pohon yang disebut dengan The Double Tree of Cazorso.



Di pedesaan Italia, ada sebuah pemandangan yang tidak biasa dan unik. Ada sebuah pohon Cherry yang dalam perspektif biasa terlihat seperti pohon-pohon cherry kebanyakan. Kecuali satu hal, diatas pohon Cherry tersebut tumbuh sebuah pohon mulberry.

Hal ini belum pernah terjadi sebelumnya dibelahan bumi manapun, dan tak ada yang tahu bagaimana hal tersebut bisa terjadi. Oleh penduduk lokal mereka menyebutnya sebagai The Double Tree of Cazorso.

Penduduk setempat percaya bahwa burung mungkin telah menjatuhkan benih Cherry diatas pohon murbei. Benih ini kemudian tumbuh dengan akar yang mencapai tanah melalui batang pohon induk yang berongga.


4. The Beacon of Marcaibo, kilat & petir yang tak berkesudahan.


Di Venezuela barat diatas sungai Catatumbo ada badai yang tidak pernah berhenti. Badai mulai terjadi setiap pukul 7 malam hari dan akan disertai petir dan kilat yang menyambar-nyambar selama sepuluh jam setiap harinya. Selama setahun badai akan terjadi selama 260 hari.
Tak ada yang tahu secara pasti kenapa hal ini terjadi. Hingga akhirnya baru-baru ini ada sebuah teori yang dipercaya merupakan jawaban atas hal tak biasa tersebut. Petir dan kilat yang terjadi dipercaya ada hubungannya dengan kandungan Uranium yang berada di batuan daerah tersebut. Setidaknya inilah penjelasan yang masih diterima saat ini, walau kabar terkini para ilmuwan mulai meragukan hal itu.

Hal ini telah menjadi perdebatan diantara para ilmuwan hingga kini. Kenapa dan bagaimana bisa terjadi, menjadi hal yang sangat misterius. Sama misteriusnya dengan suatu kejadian ditahun 2010 ketika kilat dan petir mendadak berhenti. Selama satu hari penuh tak ada kilat dan petir yang hingga kini pun menimbulkan pertanyaan baru bagi para ilmuwan.

Namun berhentinya kilat dan petir tersebut hanya untuk sementara saja, hingga kemudian muncul kembali dengan lebih ganas dari sebelumnya. Kemudian setelah berlangsung terus hingga 6 Minggu kembali stop, dan muncul kembali hingga saat ini tanpa pernah lagi berhenti.


3. The Blue Pond of Hokkaido.


Di kepulauan Hokkaido Jepang, ada sebuah danau yang tidak lazim dengan danau-danau lainnya di bumi. Yang aneh dari danau ini adalah airnya yang mampu berubah warna seiring dengan bergantinya musim.

Danau ini sejatinya adalah merupakan buatan manusia. Penduduk setempat mendirikan sebuah bendungan dimana air diblokir agar penduduk setempat bisa mengumpulkan air. Namun hasilnya mengejutkan, karena warna dari air di kolam tersebut yang berubah-ubah warna sepanjang musim.

Para saintis percaya bahwa berubahnya air di kolam tersebut disebabkan oleh partikel aluminium hidroksida yang terkandung di air tersebut. Partikel tersebut memantulkan cahaya biru di langit, sehingga menampilkan warna yang sangat indah.


2. Batu berbunyi dari Pennsylvania.


Di puncak bukit Pennsylvania ada sebuah permukaan yang berisi penuh batuan. Batuan disini terdiri dari berbagai ukuran dari yang kecil hingga yang amat besar. Tak ada yang tahu mengapa bebatuan tersebut ada disana.

Namun keanehan tempat ini bukan karena ada bebatuan tersebut, melainkan bebatuan yang ada di daerah ini dapat menimbulkan suara-suara seperti alat musik ketika anda memukulnya. Hingga hari ini tidak ada yang mengetahui kenapa hal tersebut bisa terjadi.


1. Kawah Ijen, Gunung Merapi dengan lava berwarna biru.


Di Indonesia tepatnya di Banyuwangi Jawa Timur ada sebuah tambang belerang yang dibangun di areal gunung merapi, dan ketika para pekerja bekerja dimalam hari mereka mematikan lampu karena mereka tidak membutuhkannya sama sekali. Kenapa demikian ?

Karena sepanjang tambang akan disinari oleh cahaya biru aneh yang berasal dari danau lava gunung merapi. Meskipun kini para ilmuwan akhirnya menyadari dari mana asalnya warna biru tersebut. Warna biru tersebut bukanlah merupakan lava melainkan sulfur.

Gas Sulfur yang berada di gunung berapi tersebut dipanaskan dan meledak, menembakkan api biru hingga 5 meter ke udara. Gas tersebut kemudian mengembun menjadi belerang cair yang membuatnya tampak seolah seperti aliran lava berwarna biru.

Seluruh udara disekitar dipenuhi oleh Sulfur yang beracun, para peneliti dan ilmuwan yang mendatangi tempat ini harus menggunakan masker untuk mengamankan mereka dari bahaya keracunan. Namun keindahan yang anda temui ditempat ini tak akan anda temukan ditempat lain di seluruh bumi.

source

3 komentar:

  1. taman yang indah sekali ya kak, walaupun ada dibawah air

    BalasHapus
  2. http://kreasimasadepan441.blogspot.com/2017/12/bj-habibie-sampaikan-ekonomi-pasar.html
    http://kreasimasadepan441.blogspot.com/2017/12/ronaldo-aku-adalah-pemain-terbaik-dalam.html
    http://kreasimasadepan441.blogspot.com/2017/12/jokowi-optimistis-semua-anggota-oki.html

    Tunggu Apa Lagi Guyss..
    Let's Join With Us At vipkiukiu .net ^^a
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami :
    - BBM : D8809B07 / 2B8EC0D2
    - WHATSAPP : +62813-2938-6562
    - LINE : DOMINO1945.COM
    - No Hp : +855-8173-4523

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan coment bermanfaat dari artikel diatas, budayakan membaca sebelum bertanya. Terima kasih!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...